22819 KALI DIBACA

Prediksi Manchester United vs Norwich City: Misi Bangkit Red Devils

Prediksi Manchester United vs Norwich City: Misi Bangkit Red Devils
example banner

Manchester United akan menjamu Norwich City di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (11/1/2020), pukul 22.00 WIB. The Red Devils yang gagal meraih kemenangan di 3 laga terakhir dalam 3 ajang berbeda, bertekad untuk meraih poin penuh saat bersua The Canaries.

Sebelumnya, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer, menderita kekalahan 1-3 dari rival sekotanya, Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris. Mereka pun gagal menang atas Wolves (0-0) di Piala FA, dan bahkan tumbang 2-0 saat melawan Arsenal di Liga Inggris.

Kendati masih bertahan di 3 kompetisi domestik, Manchester United terancam tidak mendapat satu pun piala di akhir musim. Misi mereka untuk kembali ke jalur kemenangan juga diprediksi tidak mudah. Sebab, sejumlah pemain, terutama di lini tengah, absen pada saat The Red Devils meladeni Norwich City.

“Scott McTominay, dipastikan absen. Sementara Paul Pogba, dan Jesse Lingard, yang baru kembali dari cedera, kemungkinan besar absen karena masalah kebugaran,” tulis pengumuman di situs web resmi Manchester United mengenai situasi terkini timnya, jelang menghadapi Norwich City.

Namun, kondisi yang tidak jauh berbeda juga dialami oleh tim tamu. The Canaries terancam tak bisa memainkan penyerang andalannya, Teemu Pukki, akibat mengalami cedera. Posisi Pukki kemungkinan besar bakal diisi Adam Idah, yang merupakan pemain jebolan akademi Norwich City.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah menjalani debut profesional bersama Norwich City di Piala FA, dan membantu The Canaries, menang 4-2 atas Preston North End. Di laga tersebut, ia sukses mencetak 3 gol, yang salah satunya melalui titik putih.

“Adam Idah, mencetak hattrick di tim utama Norwich City, dan membantu tim lolos ke ronde keempat Piala FA. Ia pun membantu Canaries memperpanjang rekor kemenangan menjadi tiga kali beruntun di semua kompetisi,” tulis laporan di situs web resmi Norwich City.

Prediksi Pertandingan MU vs Norwich City
Berdasarkan data statistik dari Whoscored, Manchester United memiliki penguasaan bola rata-rata 54 persen pada setiap laga. Data itu berbanding 49 persen milik Norwich City.

Sementara dalam urusan menciptakan peluang, The Red Devils membuat rata-rata 15 tembakan per laga, dengan 6 di antaranya berhasil menemui sasaran.

Kekuatan utama tuan rumah terletak pada serangan balik cepat, yang di laga kali ini kemungkinan besar tak bisa dilakukan dengan leluasa.

Pasalnya, melihat gaya bermain The Canaries yang tidak begitu dominan dalam memegang bola, anak asuh Daniel Farke berpotensi akan lebih banyak bertahan di laga tandangnya ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Nemanja Matic, Fred; Mason Greenwood, Juan Mata, Anthony Martial; Marcus Rashford.

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krus; Max Aarons, Christoph Zimmermann, Grant Hanley, Sam Byram; Alexander Tettey, Mario Vrancic; Emiliano Buendia, Kenny McLean, Todd Cantwell; Teemu Pukki.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS