9819 KALI DIBACA

Prediksi Leicester City vs Southampton: Bisa Pesta Gol Lagi?

Prediksi Leicester City vs Southampton: Bisa Pesta Gol Lagi?
example banner

Laga Premier League 2019/2020 antara Leicester City vs Southampton dalam pekan ke-22 Liga Inggris akan digelar Sabtu (11/1/2020), pukul 22.00 WIB. The Foxes yang di putaran pertama membantai Soton dengan skor telak 0-9, diprediksi sulit mengulangi pesta gol lagi.

Hal itu tidak terlepas dari mulai membaiknya permainan The Saints dalam beberapa laga terkini. Mereka tak terkalahkan di 5 laga dan memenangi 4 pertandingan di antaranya, termasuk kemenangan 0-2 di kandang Chelsea.

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, menyebut kekalahan 0-9 atas Leicester telah menghancurkan mental timnya. Namun, pada akhirnya Danny Ings dan rekan-rekan, mampu bangkit dan berhasil meraih hasil positif di beberapa laga.

“Setelah pertandingan itu mungkin saat yang paling sulit bagi kami. Tapi, ketika kami melihat kebelakang, dua bulan kemudian, kami telah mengambil banyak pelajaran dan motivasi selama beberapa bulan terakhir,” kata Ralph Hasenhuttl.

Southampton pun mulai menunjukkan permainan yang impresif dan efektif. Dalam 5 pertandingan, meski cuma mencetak 9 gol, namun mereka berhasil meraih 4 kemenangan, tanpa menderita kekalahan.

Di lain pihak, setelah rekor 11 kemenangannya terhenti, Leicester City tetap mampu bersaing di papan atas. The Foxes tetap berada di peringkat 2 klasemen Liga Inggris dengan 45 poin.

Gelandang Leicester City, Hamza Choudury, menyebut timnya sangat percaya diri sejak diarsiteki oleh Brendan Rodgers, kendati di laga terakhir gagal menang melawan Aston Villa di Piala Liga Inggris, mereka tetap optimis dapat mengalahkan lawan-lawannya.

“Kami benar-benar percaya diri ketika memasuki setiap pertandingan. Kami dapat mengalahkan siapa pun dengan kekuatan yang kami miliki, sehingga kami hanya akan berkonsentrasi pada permainan tim kami sendiri,” kata Hamza Choudury.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan Statistik dari Whoscored, Leicester City memiliki rerata penguasaan bola sebesar 55% per laga. Angka tersebut lebih besar daripada rata-rata penguasaan bola yang dimiliki oleh Southampton, yakni 46% per laga, sehingga Jamie Vardy dan rekan-rekan akan mendominasi jalannya pertandingan.

Kedua tim sama-sama mengandalkan serangan balik cepat, dengan mengandalkan kecepatan dua striker mereka. Leicester akan mengandalkan duet Vardy-Iheanacho, sementara Southampton, mengandalkan duet Ings-Redmond.

Karakter permainan kedua kesebelasan yang hampir mirip, membuat tim yang memiliki kondisi fisik yang lebih prima diprediksi akan memenangi pertandingan. Dalam hal ini Southampton lebih diuntungkan karena memiliki waktu istirahat yang lebih lama, sementara The Foxes, baru saja menjalani semifinal Piala Liga Inggris.

Perkiraan Susunan Pemain

Leicester City (4-3-1-2): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Denis Praet, Hamza Choudury, James Maddison; Youri Tielemans; Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho.

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Cedric Soares, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Stuart Amstrong, James Ward-Prowse, Emile Hojbjerg, Moussa Djenepo; Danny Ings, Nathan Redmond.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS