example banner
107919 KALI DIBACA

Nurhidayat Agam ST Mantan Kepala BPN Simeulue Diminta Kembalikan Uang Kantor Rp 30 Juta Lebih Sudah 2 Tahun Janjinya

Nurhidayat Agam ST Mantan Kepala BPN Simeulue Diminta Kembalikan Uang Kantor Rp 30 Juta Lebih Sudah 2 Tahun Janjinya
Tks Foto : Syamsuddin, mantan Kasi Hubungan Hukum BPN Simeulue Provinsi Aceh.
example banner

Banda Aceh I Realitas – Nurhidayat Agam ST Mantan Kepala BPN Simeulue Diminta Kembalikan Uang Kantor Rp 30 Juta Lebih Sudah 2 Tahun Janjinya.

Hasil pememeriksaan inspektorat BPN pusat tahun 2017 menyangkut persertipikan tanah ptsl di Badan Pertahanan Nasional (BPN ) Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh, semasih pada saat Nurhidayat Agam ST menjabat masih ada uang sisanya mencapai Rp 30 Juta lebih sampai saat ini padahal uang itu adalah uang kantor dan kas kantor, ujar Syamsuddin, Mantan kasi hubungan hukum di BPN Simeulue kepada media ini Jumat (17/1/2020) di Banda Aceh.

Seharusnys dapat diselesai kan namun sampai saat ini tidak ada etikat baik untuk membayar, ujar Syamsuddin.

Uang kantor ini telah diperiksa oleh Tim BPN Pusat, yang diketuai waktu itu sebagai Irwil BPN Pusat dan Pak Saiful mantan Kanwil BPN Aceh, dalam surat pernyataan untuk dibayar dalam jangka satu bulan kedepan tapi sudah 2 tahun lebih tidak kunjung selesai dsn belum diselesaikan, ujarnya lagi.

Lebih lanjut Syamsuddin menyebutkan sampai saat ini pak Nurhidayat Agam ST, atau yang disapa Pak AGAM di kalangan Karyawan BPN di Aceh, kita minta segrera bayar uang kantor, agar tidak. menjadi fitnah baru kemudian, sebut Syamsuddin.

Pak Agam dan tidak bisa di hubungi lagi nomor whatsapp dan hp saya juga di blokir oleh Pak Agam, dan sekarang beliau Pak Agam sudah pindah di ke BPN Pusat, sebagai Kasubdit Pengukuran Dasar di Jakarta, beber Syamsuddin.

Syamsuddin juga membenerkan asil pememeriksaan inspektorat BPN Pusat tahun 2017 menyangkut persertipikan tanah PTSL di BPN Kabupaten Simeulue.

Uang ini di lalap sama Pak Agam pada saat beliaue menjabat sebagai Kepala Kantor BPN Simeulue Provinsi Aceh.

Pengakuan uang yang diduga dilalap oleh Pak Agam juga tertuang dalam. surat pernyaatan untuk dibayar dalam jangka satu bulan tapi sudah 2 tahun tidak kunjung penyelesaannya, saya mintak sekarang kepada Pak Agam agar segera selesaikan dan segera bayarkan uang ini, tutup Syamsuddin.

Sementara itu Wartawan Media Realitas Jumat (17/1/2020) mencoba menghubungi Nurhidayat Agam, ST, untuk melakukan konfirmasi terhadab tudingan Syamsuddin, mantan Pegawai BPN Simeulue terhadap Pak Agam kasus raibnya uang kantor itu namun tidak berhasil.

nomor kontak yang pernah diberikan olah Pak Agam di saat menjabat di BPN Aceh Timur Provinsi Aceh berulang kali di hubungi oleh Media ini namun tidak berhasil.

Media ini juga sempat meminta nomor Kontak Pak Agam pada kerabatnya nomor ponsel nya juga yang sampaikan oleh rekan Pak Agam juga sampai saat ini tidak aktif. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS