8219 KALI DIBACA

Laki-Laki di Bojonegoro Ditangkap karena Bawa Kabur Motor dengan Pura-Pura Kehabisan Bensin

Laki-Laki di Bojonegoro Ditangkap karena Bawa Kabur Motor dengan Pura-Pura Kehabisan Bensin
example banner

BOJONEGORO I Realitas – Pelaku pencurian sepeda motor di Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) ditangkap. Modusnya, pelaku berpura-pura kehabisan bensin lalu meminjam sepeda motor korban untuk mencari bahan bakar.

AK (36), warga Desa Panunggalan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro ditangkap petugas Satreskrim Polres Bojonegoro. Laki-laki yang berprofesi sebagai petani ini diduga telah melakukan pencurian di sejumlah lokasi di Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan mengatakan, modus yang digunakan pelaku tergolong unik. Dia mengendarai sepeda motor yang tak layak (rongsokan) yang tak dilengkapi surat-surat.

Di tengah jalan, pelaku pura-pura kehabisan bensin. Dia lalu meminjam sepeda motor korban yang memiliki kondisi lebih baik dengan alasan akan membeli bensin eceran di warung terdekat.

“Dia lantas meninggalkan sepeda motornya bersama korban, sementara pelaku justru kabur dengan curiannya,” kata Budi, saat ekspos kasus di Mapolres Bojonegoro, Kamis (9/1/2020).

Menurut Budi, dari hasil pengembangan kasus, pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian, namun modus tukar sepeda motor ini baru pertama kali. Modus ini yang membuat pelaku tertangkap dan akhirnya mengungkap kejahatan pencurian yang sebelumnya dilalakukan.

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat mencuri lantaran terlilit utang. Pelaku juga kerap memilih jalan di pinggir sawah atau hutan sebagai lokasi kejahatan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.(IN/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS