banner 700250

Kades Sp3 Palingkau Sejahtera Di Laporkan

oleh -8.201 views

IDUL FITRI

Palangkaraya Kalteng I Realitas – Kades Sp3 Palingkau Sejahtera Di Laporkan.

tanggal 6/1/2020 warga desa palingkau sejahtera mengeluhkan terkait pekerjaan seorang kades yang berinisial Fatah Rahman yang di duga telah menyalahi aturan kerja dan di duga ada indikasi penyimpangan ,dan bumdes selama dua tahun tidak pernah di ketahui kemana.

Warga pun berembuk dan bersepakat melaporkan sang kades Fatah Rahman kepihak berwajib dan berharap laporan mereka segera di tanggapi pula.

Saat di kpirmasi kan kewarganegaraan desa palingkau sejahtera sp3 bhwa selama dua tahun bumdes tidak di ketahui kemana dan pertanggung jawaban tidak jelas.

 

Saat di tuk team insvestegasi lapangan SJ KPK suara jurnalis koran pemberitaan korupsi ketua bumdes menuturkan bhwa selaku ketua bumdes pa Asep tidak pernah melihat dan mengetahui kegunaan bumdes tersebut bhkan pengakuan Asep selaku ketua bumdes udh di sampaikan di ruang tripikor polres Kapuas Kalteng dalam pemeriksaan tersebut Asep mengakui bahwa selama dua tahun ini bumdes desa sp3 palingkau sejahtera kecamatan palingkau kabupaten Kapuas Kalteng memang tidak pernah di ketahui dengan jelas.

Berbulan bulan laporan ketua BPD desa serta warga SP3 palingkau sejahtera tidak pernah di beri tahukan perkembangan nya seperti apa, saat di pertanyakan ke pihak penyidik pun menjawab tunggu jawaban dari pihak insfektorat kabupaten Kapuas Kalteng, dan team insvestegasi SJ KPK pernah menelusuri langsung ke pihak insfektorat kabupaten Kapuas Kalteng, dan jawaban, bhwa pihak insfektorat tidak berhak memberi tahukan hasil audit nya terkait laporan warga desa tersebut kepada team media SJ KPK ,alasan nya Karna itu rahasia negara.

Dan berbulan bulan udah laporan tersebut diam tak ada kabar berita pula Sampai di naikan di ruang irwasda Polda Kalteng, namun pihak penyidik irwasda Polda Kalteng juga belum memberi jawaban yang bisa di pertanggung jawabkan pula.

Terkait laporan warga desa palingkau sejahtera tersebut, sang kades sempat di kpirmasi via telpon membantah telahnyalah gunakan dana bumdes dan menyatakan sikap bahwa dana desa dan bumdes di pegang oleh bendahara desa, dan kades Fatah Raam tidak pernah tahu serta tidak pernah mengurus anggaran tersebut ,demikian pantauan team insfestegasi lapangan SJ KPK. (irwa/Yudi)