Kades Mengundurkan diri dari Jabatan nya, Masyarakat bertanya-tanya!! Ada Apa? Ada Apa??

oleh -24.489 views

IDUL FITRI

Pulang Pisau I Realitas – Seorang Oknum Kades (Kepala desa) mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala Desa Kanamit, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan tengah.

“Kades(Kepala Desa) Desa Kanamit Deunri pengunduran dirinya sebagai kepala desa di pertanyakan oleh warga, Masyarakat karena masa jabatan kades tersebut belum selesai dan berakhir masih ada waktu 1,5 tahun lagi sehingga warga merasa heran dengan pengunduran diri sang kades yang mendadak menjadi Demang di kecamatan Maliku.

“Dari Keterangan salah seorang tim awak media irawatie, menyampaikan kepada wartawan, Jumat (24/01/2020) Oknum Kades mengundurkan dirinya dari Jabatannya, ada dugaan dan indikasi bahwa sang kades berusaha menghindar dan menutupi segala pertanggungjawaban selama kinerja kerjanya 5(lima) tahun yang lalu dan berusaha untuk cuci tangan dari pertanggungjawaban Anggaran Dana Desa dari tahun 2015,2016,2017,2018,2019,” Ungkapnya.

“Juga salah seorang tokoh masyarakat yang tidak mau di tulis namanya menjelaskan Kepada tim awak media Anggaran Dana Desa selama ini tidak terarah dengan benar dan tidak tepat sasaran pula, jenis pekerjaan jalan desa ada yang tumpang tindih dengan dengan pembangunan kerjaan PU(Pekerjaan Umum) kabupaten Pulang Pisau,” Tegasnya.

Areal pembangunan menggunakan Anggaran Dana Desa pada tahun 2018 dan ada dugaan pekerjaan asal jadi, bahkan oknum wartawan dan oknum LSM sering datang ke desa Kanamit kampung namun tidak pernah mengangkat atau berita itu,” Tutupnya (Irawatie)