DPD LDII Kota Bekasi Sosialisasikan Hasil Munas

oleh -42.489 views
Foto bersama para pengurus LDII Kota Bekasi di lokasi acara sosialisasi Hasil Munas LDII

IDUL FITRI

Bekasi I Realitas – DPD LDII Kota Bekasi mengadakan kegiatan Sosialisasi Hasil “MUNAS (Musyawarah Nasional) LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) pada
Pada hari, Sabtu (25/1/2020), di Masjid Baitul Haq, Jl. Patuha Utara 2, RT.011/ RW.016, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Acara ini di hadiri Dewan Penasehat LDII Kota Bekasi, H. Rahmatullah, H. Amriludin, H. Ikin Ach Sodikin, H. Heri. Hadir juga para pengurus harian DPD LDII Kota Bekasi, H. Ary Wijanarko selaku ketua DPD LDII Kota Bekasi, serta para pengurus DPD yang lain seperti, H. Maryadi, H.Dedy Hadiyat, Aswin Djuanda, H.Ozi Fahroji, H.Imam M. Abdillah, H.M Taufik, Kartono. Pemateri juga menghadirkan langsung H. Iskandar Siregar Ketua DPP LDII.

Foto H. Iskandar Siregar Ketua DPP LDII dalam menyampaikan materi di acara Sosialisasi Munas LDII

 

Kegiatan yang diikuti Ketua dan Sekretaris PC dan PAC LDII se-Kota Bekasi ini untuk pembekalan yang nantinya akan di sampaikan ke jajaran masing-masing PC dan PAC, sehingga semua jajaran PC dan PAC bisa memahami buku hasil MUNAS LDII.

Setelah menerima pembekalan, jajaran PC dan PAC diharapkan bisa memahami tentang hasil MUNAS LDII, dan nantinya jajaran PC maupun PAC bisa melaksanakan kunjungan atau audensi ke Kelurahan, Kecamatan, MUI, Polres Polsek, Koramil untuk bersosialisasi tentang keberadaan LDII dan menyerahkan buku hasil MUNAS LDII.

Kegiatan ini memiliki energi positif bagi para peserta. Hal tersebut terlihat pada antusiasme peserta yang menghadiri kegiatan secara utuh sampai selesai acara.

”Sungguh Alhamdulillah Luar biasa di hari libur tapi semua berkenan meninggalkan hari libur bersama keluarganya,” ucap Ketua DPD LDII kota Bekasi, H. Ari Wijanarko dalam sambutannya.

Iskandar Siregar Ketua DPP LDII memberikan materi sosialisasi MUNAS LDII, di dalam penyampaian materi, Iskandar menekankan pada kelembagaan organisasi LDII, yaitu legalitas (organisasi yang berbadan hukum, memiliki AD/ART), Kompetensi (Meliputi pemahaman keagamaan dan kaitannya dengan keorganisasian), dan Legitimasi (aktualisasi melalui karya-komunikasi-kontribusi),

Lanjut Iskandar, salah satu kontibusi LDII yakni Ketika Hari Raya Idul Adha, LDII membagikan daging hewan qurban kepada masyarakat sekitar dan LDII juga melaksanakan gerakan penghijauan nasional (Go Green) di seluruh provinsi. LDII dengan slogan programnya LDII Go Green mengharapkan agar masyarakat mendapatkan kesempatan melaksanakan penghijauan.

Selain itu masalah pengembangan SDM. Sebagai masyarakat sipil, LDII harus berkontribusi terhadap pencapaian Visi Negara, adapun wujud kontribusi itu adalah membangun SDM yang unggul. Adapun penyampaian pengembangan SDM lebih ditekankan pada SDM yang Profesional-Religius, terang Iskandar.

Foto H. Ary Wijanarko Ketua DPD LDII Kota Bekasi, dalam sambutan acara sosialisasi Hasil Munas LDII

 

“Didalam kegiatan pembekalan seperti ini sangatlah bermanfaat, dengan materi yang mudah di cerna dan fokus, sehingga mudah untuk memahaminya dan kami dapat menyampaikan hasil pembekalan ini secara optimal ” ujar Iskandar.

Salah satu peserta H.Difaini Anugrah dari PAC LDII Jakasampurna, menjelaskan bahwa acara sosialisasi seperti ini sangat penting untuk menegaskan kembali visi Misi LDII dalam kontribusinya ke masyarakat dan lingkungan, ujar Difaini.

Sementara Ari Wijanarko, Ketua DPD LDII dalam keterangan pers-nya menyampaikan, kenapa hasil munas ini di sampaikan kembali, karena merifresh lagi sesuai kondisi saat ini, di mana banyak pengurus LDII yang baru, termasuk di jajaran pejabat setingkat yang kami lakukan audensi juga banyak yang baru, seperti Ketua MUI Kota bekasi yang ganti, Kapolres ganti, Dandim ganti dll.

Keikutsertaan LDII Bekasi dalam menangani korban banjir yaitu dengan memberikan bantuan pakaian layak pakai, bahan makanan, dari warga LDII sendiri juga tidak sedikit yang menjadi korban banjir, Kami juga melaksanakan kerja bakti, membersihkan lumpur, sampah sisa banjir dan ikut membantu memperbaiki rumah yang rusak.

Harapan kami pada masyarakat Bekasi khususnya warga LDII untuk menjaga kebersihan sungai, karena kita hidup di area /daerah dekat sungai dan semua diawali dari kebersihan rumah kita, komplek kita. Kita bersihkan got? supaya tidak ada air mampet sehingga tidak terjadi lagi banjir yang lebih besar. (Johny Rio B/Yudi)