106819 KALI DIBACA

Dewan Minta Polda Aceh Jangan Tutup Mata Terkait Dana BOK Dan Akreditasi Puskesmas Tahun 2018-2019

Dewan Minta Polda Aceh Jangan Tutup Mata Terkait Dana BOK Dan Akreditasi Puskesmas Tahun 2018-2019
UPDATE CORONA

Kutacane I Realitas – Dewan Minta Polda Aceh Jangan Tutup Mata Terkait Dana BOK Dan Akreditasi Puskesmas Tahun 2018-2019.

Dana bantuan operasional kesehatan (BOK) dan akreditasi pada tahun 2018- 2019 di puskesmas Kabupaten Aceh Tenggara kembali dapat perhatian khusus dari anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) dari partai amanat nasional (PAN). Mencuatnya isu tentang dana BOK dan akreditasi pada puskesmas yang diduga tak transparan dalam pengelolaan sehingga menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

H. Marwan Husni merupakan wakil ketua komisi D pada Selasa (28/1/2020) kembali angkat bicara, kita minta kepada Polda Aceh melalui direktorat reserse kriminal khusus (Dir Reskrimsus) agar melakukan tidak lanjut atas pemberitaan yang dilakukan oleh media, adanya indikasi ini merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan lidik dalam pengelolaan dana BOK dan akreditasi puskesmas pada tahun 2018-2019 lalu.

Lanjutnya, “dana BOK dan akreditasi itu bukan sedikit, saya berharap kepada semua pihak turut serta mengawasi dalam realisasi dana BOK dan akreditasi tersebut. Apabila hal ini tidak kita awasi, maka kita sangat hawatir akan terjadinya penyalah gunaan wewenang, ataupun penggunaan yang tidak tepat sasaran oleh para kapus, karena dana itu berjumlah milyaran rupiah.

Maka dari itu saya minta kepada Polda Aceh agara bersikap serius dalam penanganan adanya indikasi dalam dana BOK dan akreditasi pada puskesmas tahun lalu.” Hukum itu harus profesional dalam penanganan permasalahan yang muncul tegasnya (Sumardi/Yudi).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS