Copot Oknum Kepsek Terkait Dugaan Merangkap Dua Jabatan Dan Salahin Aturan DD

oleh -31.489 views

IDUL FITRI

Kalimantan Tengah I Realitas – Diduga Salah seorang Oknum Kepsek (Kepala Sekolah) yang merangkap Dua Jabatan Kepsek dan BPD(Badan Permusyawaratan Desa) di Desa Palingkau SP2, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan tengah.

“Dari Keterangan Salah seorang Tim awak media Suara Jurnalis Koran Pemberitaan Korupsi (SJKPK) Irawatie, Sabtu (18/01/2019) di Duga Oknum Kepsek atas Nama Remses merangkap jabatan Dari Kepsek dan BPD selama beberapa tahun sehingga masyarakat merasa ketakutan dan berharap di Copot saja beserta Kepala Desanya,” Terangnya.

Oknum Kepsek Ramses tersebut bukan hanya merangkap jabatan sebagai kepsek itu juga menjabat Ketua BPD Desa dan Kantor adat desa yang pembayaran gajinya di gunakan dari Alokasi Dana Desa (Add),” Terangnya.

“Oknum Kepsek Ramses sudah merangkap jabatan tersebut sudah puluhan tahun dan tidak pernah tersentuh hukum, dan Juga Oknum Kades Riman juga menyalahin aturan mengakat saudaranya sendiri sebagai sekdes, dan Putri Kades juga sebagai Aparat Desa, dan juga putri Ketua BPD Ramses juga menjabat aparat desa Palingkau SP2,” Tuturnya.

“Warga sangat resah dengan adanya aturan aparat desa yang di atur semua satu lingkup keluarga, bahkan warga mengeluhkan tidak pernah tahu, sebab masyarakat tidak pernah dilibatkan dan tidak pernah di undang dalam musyawarah desa, bila ada musyawarah desa hanyalah aparat desa tertentu dan pihak keluarga istri kades dan Pihak keluarga Ketua BPD masyarakat tidak ada, yang tidak berkepentingan dilarang hadir dengan alasan nya masyarakat bodoh dan tidak paham dengan yang di musyawarahkan,” Tegasnya.

Ada beberapa warga menuturkan bahwa mereka ketakutan dengan yang namanya Ketua BPD Ramses, mereka meminta agar oknum Kepsek tersebut di Copot,” Harapnya.

(Irawati/Tim)