BKSDM Laksanakan Try Out, Diikuti Ratusan Pelamar CPNS Aceh Singkil

oleh -197.579 views

Aceh Singkil | Realitas – BKSDM Laksanakan Try Out, Diikuti Ratusan Pelamar CPNS Aceh Singkil.

Persiapan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Aceh Singkil laksanakan try out atau uji coba.

Proses try out tersebut berlangsung selama lima hari diukuti rastusan pelamar, dulai (13/1) telah berakhir, Jumat, (17/1/2020).

Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil Ali Hasmi, kepada Realitas, Jumat (17/1) menyelaskan. Try Out yang dilaksanakan ini gratis, adalah upaya guna mempersiapkan libih matang lagi, agar nantinya putra putri kita di daerah dapat terukur dan benar-benar lulus dengan nilai yang memuaskan. Harap Ali Hasmi.

” Hasil sementara try out dari peserta CPNS yang lolos verifikasi sangat antusia, hingga mencapai 600 orang dari 1604 peserta, namun tingkat kelulusan belum memuaskan, yakni rata-rata lima(5) persen kelulusan,”ujarnya.

BACA JUGA :   Polresta Banda Aceh Amankan Belasan Penjual Miras

Usai tahapan try out ini nantinya tambah Ali Hasmi, pihak BKPSDM selanjutnya akan berencana pada 23 hingga 25 Januari mendatang melaksanakan try out lagi, namun kali ini sekaligus simulasi, sekaligus hasil kelulusan.

Saat ini, pihak BKPSDM Aceh Singkil selain masih melakukan tahapan ujian try out, juga masih menyiapkan infrastruktur-infrastruktur fasilitas pelaksanaan sambil menunggu kepastian dari pihak Badan Kepegawaian Negara(BKN).

“Saat ini BKN masih lelang pengadaan server, yang merupakan salah satu fasilitas dalam proses ujian CPNS di tiap-tiap daerah,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan ujian CPNS Aceh Singkil sudah ditentukan lokasinya, yakni di aula Dinas Kesehatan Pulo Sarok, Kecamatan Singkil.

BACA JUGA :   KPK Setor Rp 958 Juta Ke Kas Negara Dari Eks Walkot Banjar

Pihak BKN sudah turun di Aula Dinkes, kita hanya tinggal menunggu keputusan yang nantinya para peserta sekali ujian 100 plorang dalam empat sesi.

Terkait fasilitas lainnya pihaknya sudah siapkan computer/PC 100 unit, jaringan listrik PLN akann ditingkatkan, keamanan dari Satpol PP dan Kepolisian serta bagian kesehatan kita stanbaykan dari pihakbDinas Kesehatan.

Kemudian terkait anggaran yang disiapkan selama tahapan hingga penghujung ujian CPNS Rp 700 juta lebih proses sudah siap.

Sementara server yangbtelah disediakan nantinya langsung bisa dilihat hasilnya dan Passinggrade(nilai ambang batas) kali ini, terdiri Tes Karakteristik Pribadi (TKP):126, Tes Intelejensia Umum(TIU): 80, dan Tes Wawasan Kebangsaan(TWK): 65. (Rostani/Yudi).