13819 KALI DIBACA

4 porter Lion Air Bandara Kualanamu Ditangkap Karena Curi Duit Dari Tas Penumpang

4 porter Lion Air Bandara Kualanamu Ditangkap Karena Curi Duit Dari Tas Penumpang
UPDATE CORONA

Deli Serdang I Realitas –  Empat orang porter Lion Air di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara ditangkap polisi. Mereka ditangkap karena mencuri uang dalam tas penumpang.

“Empat orang kita tangkap. Mereka merupakan porter maskapai Lion Air di Bandara Kualanamu,” kata Kapolsek Beringin, AKP Maritua Karyana Lumban Tobing kepada wartawan, Selasa (28/1/2020).

Penangkapan 4 porter dilakukan pada Sabtu (25/1). Penangkapan dilakukan setelah polisi menerima laoran dari penumpang.

“Mereka berhasil kita tangkap. Dari hasil interogasi, mereka sudah mengambil barang di tas milik penumpang. Terakhir, mereka juga mengambil uang di tas koper penumpang sebanyak Rp 34,8 juta,” sebut Maritua.

Pelaku menurut polisi membuka tas koper penumpang saat tiba Bandara Kualanamu.

“Mereka membuka tas kopernya saat pesawat tiba di Bandara Kualanamu. Ketika tas-tas itu masih berada di badan pesawat, mereka melancarkan aksinya. Kemudian baru di bawa turun,” ujar Maritua.

Pelaku yang ditangkap yakni Surya (27) warga Kabupaten Langkat, Boy Roganda (29), Alfan Pardamean (30) warga Lubukpakam dan Joel Edgar Rucarda (26) warga Kabupaten Simalungun.

“Mereka saat ini sudah kita amankan guna pemeriksaan lanjutan. Mereka akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” sebut Maritua.(Dtc/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS