Peringati Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019 TNI – Polri Bersama Pemerintah Riau Melaksanakan Gerak Jalan Sehat Keluarga

oleh -109.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Peringati Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019 TNI – Polri Bersama Pemerintah Riau Melaksanakan Gerak Jalan Sehat Keluarga, Bertempat di halaman Kantor Gubernur Riau seluruh jajaran TNI Polri dan ASN Propinsi Riau beserta Persit KCK Korcab Rem 031/PD I Bukit Barisan, Bhayangkari Polda Riau, Pia Ardhya Garini, Dharma Pertiwi dan masyarakat antusias untuk mengikuti kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019 pada Minggu (08/12/19)

Jalan sehat yang diikuti oleh total peserta mencapai ribuan orang tersebut dilepas oleh Ketua PKK Propinsi Riau Ny. Misniarti Syamsuar bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB Ny. Irawati Fadjar, Ketua Bhayangkari Ernie Agung dan Ketua PIA Ardya Garini Ny. Irene Ronny Moningka, dengan mengambil titik star dari gerbang kantor gubernur Riau melintasi jalan Sudirman dan kembali finish di kantor gubernur riau.

Selain gerak jalan sehat, ada juga pelaksanaan senam massal sajojo yang di meriahkan dengan, goyang Maumere, goyang tobelo, poco-poco dan berbagai hadiah menarik serta Doorprize.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar, S.I.P, Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Riau menyampaikan Bahwa keluarga merupakan harta yang tak ternilai bagi kita semua, untuk itu mari kita jaga keharmonisan dan keutuhan keluarga kita masing-masing.

Jauhkan keluarga Kita terutama anak – anak dari pengaruh Narkoba dan radikalisme yang saat ini sering beredar di tengah – tengah masyarakat.

Usai memberikan sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi pernikahan usia dini yang di lakukan oleh perwakilan Siswa – siswi, Mahasiswa, serta Gubernur Riau, Wakil Gubernur Riau, Danrem 031/WB serta Forkopimda dan organisasi Wanita Provinsi Riau, Persit KCK Korcab Rem 031 PD I/BB, Pia Ardhya Garini dan Bhayangkari Polda Riau.

Selanjutnya Danrem 031/WB saat ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa penyelenggaraan jalan sehat keluarga dalam rangka hari Ibu yang ke 91 Tahun 2019 ini dilaksanakan secara serentak di 34 Propinsi.

Para peserta peringatan hari ibu juga kompak mengenakan pakaian atasan kaos putih dengan bawahan berwarna gelap serta ditambah aksesoris etnik khas adat melayu seperti Tanjak dan Songket, ada pula yang mengenakan pakaian adat Nusantara lainnnya.

“Selain itu para peserta juga membawa air minum yang diisikan dalam Tumbler (tempat air minum) sendiri dan tidak diperkenankan menggunakan air dalam kemasan, karena dalam kegiatan ini juga bagian dari kampanye mencegah/mengurangi sampah plastik” Ujar Danrem. (Mirza/Yudi)