Usai Bersihkan Ruang Kelas Tak Terpakai, 53 Siswa SMP di Jombang Kesurupan Massal

oleh -112.579 views

Jombang I Realitas – Puluhan siswa SMPN 1 Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kesurupan massal, Selasa (19/11/2019). Sedikitnya ada 53 siswa, baik laki-laki maupun perempuan yang kerap berteriak histeris, mengamuk secara tiba-tiba, menari-nari dan menangis.

 

Kondisi ini bukan baru kali pertama terjadi. Sudah sepekan silam mereka kerasukan setiap harinya sehingga harus mendapat penanganan khusus. Peristiwa ini terjadi sejak para siswa membersihkan ruangan biologi yang sudah setahun terakhir tak pernah dipergunakan.

BACA JUGA :   ASN Akan Dapat 1 Unit Apartemen Di IKN, Kecuali Yang Jomlo

 

“Kejadian pertama terjadi pada Rabu (13/11) minggu lalu. Terus seperti ini (kerasukan) dan orangnya itu-itu aja. Kami sebagai pihak sekolah mengupayakan penyembuhan dengan mendatangkan orang-orang untuk rukiyah mereka,” ujar Kepala SMPN 1 Perak Kiswari, Selasa (19/11/2019).

 

Menurutnya, dampak peristiwa kesurupan masal mengganggu kegiatan belajar dan mengajar para siswa. Khususnya bagi para siswa yang kesurupan.

“Untuk siswa lain yang sehat tetap belajar seperti biasa. Mereka yang kondisinya seperti ini kami bawa ke aula untuk mendapat penanganan. Kami berharap para anak-anak ini dapat kembali sehat dan kejadian seperti ini tidak terulang,” katanya.(IN/Red)