9419 KALI DIBACA

Trio MSG Bawa Barcelona Gebuk Dortmund 3-1 dan Lolos ke 16 Besar

Trio MSG Bawa Barcelona Gebuk Dortmund 3-1 dan Lolos ke 16 Besar
example banner

Barcelona – Barcelona memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions. Sukses itu diraih usai membungkam Borussia Dortmund 3-1, dengan trio MSG mencetak gol.

Bermain di Camp Nou, Kamis (28/11/2019), gol kemenangan Barcelona dicetak trio MSG; Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann. Adapun satu gol Dortmund dilesakkan Jadon Sancho.

Kemenangan membuat Barcelona lolos ke babak 16 besar. Barcelona kini memimpin Grup F dengan raihan 11 poin dari lima laga, takkan terkejar Inter Milan dan Dortmun, yang berada di peringkat kedua dan ketiga dengan sama-sama mengoleksi 7 angka, dan Slavia Praha menjadi juru kunci (2). Selanjutnya, Barcelona akan melawan Slavia Praha, 11 Desember 2019.

Barcelona sempat ditekan Dortmund duluan di menit-menit awal laga. Gwang Marc-Andre Ter Stegen sempat diancam lewat tendangan Nico Schulz di menit kedua, namun bolanya masih melenceng dari gawang.

Barcelona gantian mengancam di menit ke-12 lewat Ousmane Dembele, namun upayanya bisa diredam Roman Buerki. Di meenit ke-23, Dortmund kembali mengancam lewat Schulz, namun kini bolanya bisa diredam

Di menit ke-29, Barcelona memimpin 1-0 lewat gol Suarez. Mendapat operan Messi ke kotak penalti, Suarez tak kesulitan menaklukkan Roman Buerki dengan sepakan kaki kanan.

Barcelona nyaris menggandakan skor dua menit berselang. Messi melepaskan tendangan kaki kiri, usai mengecoh satu pemain Dortmund, namun bolanya bisa ditepis Buerki.

Gol kedua Barcelona akhirnya datang di menit ke-33. Messi kini bisa menjebol gawang Dortmund, usai gantian menerima sodoran Suarez. Tendangan kaki kiri Messi mengarahkan bola meluncur datar ke tiang jauh sisi kanan gawang Dortmund. Skor menjadi 2-0, yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, Dortmund punya peluang lewat Julian Brandt. Mendapat sodoran Jadon Sancho ke kotak penalti, Brandt melepaskan sontekan, namun bolanya masih diantisipasi Ter Stegen.

Gol ketiga Barcelona lahir di menit ke-67. Antoine Griezmann ikutan mencatatkan namanya di papan skor, usai mengonversi umpan terobosan Messi menjadi gol lewat sepakan kaki kirinya. Skor menjadi 3-0 untuk Barcelona.

Pada menit ke-75, Barcelona mengancam gawang Dortmund dengan tendangan bebas Messi. Namun, bolanya cuma membentur mistar. Dua menit berselang, Dortmund akhirnya gol lewat Jadon Sancho. Skor menjadi 3-1.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan tercipta. Barcelona menang 3-1 atas Dortmund dan melaju ke babak 16 besar.(deco)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS