8619 KALI DIBACA

Seru, Valencia Vs Chelsea Berakhir 2-2

Seru, Valencia Vs Chelsea Berakhir 2-2
example banner

Valencia – Laga Valencia vs Chelsea di matchday kelima Grup H Liga Champions berlangsung sengit. Saling balas-balasan gol, kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Di Stadion Mestalla, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB, Valencia unggul duluan lewat gol Carlos Soler. Namun, Chelsea sempat berbalik memimpin lewat Mateo Kovacic dan Christian Pulisic. Valencia akhirnya bisa menyamakan skor berkat Daniel Wass. Tuan rumah juga nyaris menang, andai penalti Daniel Parejo tidak gagal.

Hasil ini membuat kedua tim masih harus menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan kelolosan ke 16 besar. Saat ini Valencia dan Chelsea sama-sama mengoleksi 8 poin dari 5 laga, dengan Los Che berada di posisi pertama usai unggul head to head.

Chelsea langsung menekan sejak peluit berbunyi. Willian punya kesempatan unggul cepat seandainya sundulan Willian di menit ke-2 tak melambung ke atas gawang Valencia.

Valencia tak tinggal diam. Di menit ke-19, Rodrigo mengirimkan umpan silang ke depan gawang Chelsea, namun bolanya gagal disambar Maximiliano Gomez. Gomez kembali mendapat peluang di menit ke-30, tapi sepakannya berhasil dimentahkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Upaya Valencia baru membuahkan hasil di menit ke-40. Umpan silang Rodrigo dari sisi kanan, berhasil diselesaikan dengan baik oleh Soler lewat sepakan kaki kanannya. Sepakannya sempat ditepis Kepa, namun bolanya tetap masuk ke gawang karena terlalu kencang.

Keunggulan Valencia tak bertahan lama. Semenit berselang, Mateo Kovacic menyamakan kedudukan usai tendangan jarak jauhnya gagal diselamatkan kiper Valencia, Jasper Cillessen.

Di menit akhir babak pertama, Kovacic nyaris membawa Chelsea berbalik unggul di menit ke-45. Namun, Cillessen lebih sigap menjaga gawangnya. Hingga turun minum, skor tetap 1-1.

Chelsea akhirnya unggul di babak kedua, tepatnya di menit ke-50. Christian Pulisic yang mencetak gol, usai meneruskan umpan sundulan Kurt Zouma dengan sundulan lagi, yang mengirim bola masuk ke gawang. Sempat diprotes karena Pulisic dianggap offside, namun Video Assistant Referee (VAR) mengesahkannya. Tim tamu berbalik memimpin 2-1.

Valencia kembali berusaha membalas. Peluang sempat datang di menit ke-65 lewat penalti, usai Jorginho melanggar Jose Gaya. Namun, eksekusi Dani Parejo berhasil dimentahkan Kepa.

Upaya Valencia baru berhasil di menit ke-82. Sepakan jarak jauh Daniel Wass dari sisi kanan gagal dijangkau Kepa, dan membuat skor kembali imbang 2-2.

Di sisa waktu, Chelsea maupun Valencia sama-sama berusaha mencari gol ketiga. The Blues sempat punya kans lewat sepakan Michy Batshuayi, namun Cillessen membuat penyelamatan gemilang. Skor 2-2 tetap bertahan hingga laga bubar.(deco)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS