Satpol PP/WH Aceh Singkil Kembali Giring Ternak Kebau Masuk Kantor

oleh -214.579 views

Aceh Singkil I  Realitas – Satpol PP/WH Aceh Singkil Kembali Giring Ternak Kebau Masuk Kantor, Hewan ternak masih berkeliaran ditengah kota, Petugas Satpol PP/WH, kembali mengiring masuk kerangkeng Sepuluh ekor ternak Kebau yang kedalam pekarangan Kantor Dinas Satpol PP/WH Kabupaten Aceh Singkil, Minggu, (03/11/2019).

Ahmad Yani Kepala Dinas Satpol PP. Kabupaten Aceh Singkil melalui pesan WhatsAp kepada Realitas menyebutkan, 10 ekor hewan ternak kebau yang masih berkeliaran ditengah kota terjaring dalam operasi penertiban oleh petugas Satpol PP/WH Kabupaten Aceh Singkil, minggu pagi (03/11/2019, pada jam 2.00.Wib.

Kerbau yang terjaring tersebut berasal dari daerah Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara yang dijaga salah seorang warga asal Aceh di Desa Gosong Telaga, senmentara pemilik kerbau tersebut diketahui H. Zal warga desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil. Kata Ahmad Yani.

BACA JUGA :   ASN Akan Dapat 1 Unit Apartemen Di IKN, Kecuali Yang Jomlo

Ternak tersebut belum bisa dilepaskan sebelum pemilik datang dan mebusnya 50.000 ribu rupiah per ekor. Sebgaimana halnya yang telah kita lakukan terhadap pemilik kerbau dan sapi yang kita amankan, Selasa, (29/10/2019) Kerbau sebanyak 26 ekor, sapi/lembu 8 ekor.

BACA JUGA :   Prediksi Rio Ave vs Arouca, 20 April 2024

Untuk mejaga keindahan dari kotoran ternak berceceran ditengah kota, perkarangan perkantoran pemerihan dan pekarangan Meesjid. Juga untuk kenyamanan bagi penguna jalan umum yang sering membahayakan manusia yang melintas ditengah jalan kota. Secara rutin Satpol PP/WH. tetap akan melakukan raziah dan penertiban ternak yang berkeliar dikota Singkil. Tegas Ahmad Yani.(Rostani/Yudi)