12419 KALI DIBACA

Prediksi Timnas Indonesia vs Singapura di SEA Games 2019

Prediksi Timnas Indonesia vs Singapura di SEA Games 2019
example banner

JAKARTA- Duel Timnas Indonesia ditantang Singapura pada laga kedua Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11).

Pada laga perdana, Indonesia tampil mengesankan dengan mengalahkan tim favorit juara, Thailand, dengan skor 2-0. Kemenangan ini jadi bekal positif Garuda Muda untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.

Sementara Singapura dalam kondisi tidak ideal karena hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Laos. Namun, situasi ini justru bisa jadi pelecut motivasi skuat arahan Fandi Ahmad untuk mendulang kemenangan.

Saat ini Singapura berada di peringkat ketiga dengan koleksi satu poin, sementara Indonesia menghuni posisi kedua dengan tiga poin atau kalah selisih gol dari Vietnam yang berhak duduk di puncak klasemen Grup G SEA Games 2019.

Indonesia Susah Payah Atasi Singapura (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia kembali melakoni laga sulit di SEA Games 2019 menghadapi Singapura. Skuat negara tetangga itu berpotensi lebih merepotkan ketimbang lawan Thailand yang dikakahkan Merah Putih 2-0.

Singapura bukan hanya bermain disiplin. Mereka juga sangat terbiasa bermain di lapangan rumput sintetis.

Meski demikian, skuat arahan Indra Sjafri bakal mampu memecah kebuntuan lawan The Young Lions. Saya prediksi Indonesia susah payah menang 1-0 atas Singapura.

Sulit Bongkar Pertahanan Lawan (Nova Arifianto)

Singapura menilai Indonesia, yang bisa mengalahkan Thailand, sebagai lawan yang kuat. Pelatih Singapura tidak bakal bermain terbuka meladeni permainan anak asuh Indra Sjafri. Ada kecenderungan Singapura bakal bermain bertahan seperti yang ditunjukkan Bagas Adi dan kawan-kawan ketika melawan sang juara bertahan.

Dengan menaruh hampir seluruh pemain di lini pertahanan, Singapura bakal mengandalkan serangan balik. Indonesia pun dituntut bermain kreatif selama 90 menit untuk menaklukkan benteng pertahanan lawan.

Saya prediksi Indonesia vs Singapura akan berakhir dengan skor 1-0 untuk tim Merah Putih.

Timnas Indonesia U-23 Menang Mudah atas Singapura (Surya Sumirat)

Singapura bukanlah tim dengan kualitas setara atau melebihi Thailand. Dengan begitu Timnas Indonesia U-23 di atas kertas tidak akan kesulitan guna meraih poin penuh atas Singapura. Tetapi dengan catatan, Garuda Muda bermain dengan lepas sesuai instruksi pelatih dan tidak jemawa lantaran baru saja menang 2-0 atas Thailand di laga pertama.

Apabila Indonesia kelewat percaya diri dalam pertandingan nanti, jangan meraih kemenangan, mencetak gol juga akan sulit untuk Saddil Ramdani dan kawan-kawan. Meski kekuatan Singapura tidak sekuat Timnas Indonesia U-23, tetapi tim lawan bisa jadi penjegal apabila tidak dihadapi dengan hati-hati. Karena itu saya memprediksi, jika skema Indra Sjafri berjalan semestinya, Timnas Indonesia U-23 bisa menang 3-0.

Lini Belakang Disiplin, Indonesia Menang (Putra Permata Tegar)

Kunci utama kemenangan Indonesia atas Thailand bukan terletak pada keganasan lini depan melainkan kedisiplinan lini belakang. Timnas Indonesia mampu tampil disiplin sehingga lawan kesulitan membongkar pertahanan dan melepaskan tembakan.

Pada laga lawan Singapura, Indonesia wajib kembali menampilkan hal tersebut. Pemain-pemain belakang tidak usah terlalu terobsesi penuh untuk naik menyerang.

Kecepatan Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri sudah bisa jadi senjata mematikan. Indonesia akan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0.

Indonesia Menang Telak (Jun Mahares)

Penampilan apik lawan Thailand sukses mendongkrak motivasi Indonesia untuk meraih prestasi tertinggi di ajang ini. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan pun siap untuk tampil spartan lawan Singapura yang sebelumnya hanya mampu bermain imbang lawan Laos.

Hanya saja Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus lebih sabar dan tak boleh cepat frustrasi menghadapi pertahanan Singapura yang mungkin akan bermain rapat.

Jika mampu bermain efektif di daerah pertahanan lawan, saya prediksi Indonesia raih kemenangan 4-0 atas Singapura. (cino)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS