28019 KALI DIBACA

Pidie : Dana Pelatihan Pendidik Yang Begitu Besar Di Pidie,Belum Tepat Sasaran Dan Tidak Mencapai Target

Pidie : Dana Pelatihan Pendidik Yang Begitu Besar Di Pidie,Belum Tepat Sasaran Dan Tidak Mencapai Target
example banner

Pidie l Realitas – Pidie : Dana Pelatihan Pendidik Yang Begitu Besar Di Pidie,Belum Tepat Sasaran Dan Tidak Mencapai Target, Sabtu 30/11/2019 Tokoh Pidie yang malu malu disebut namanya saat ditemui Wartawan Realitas ditempat mengantakan Jadi menurut saya lihat masalah wajah Penddikan kabupaten Pidie hari ini masih berkisah dengan klasik, yaitu peningkatan mutu pendidikan di sekolah sekolah itu, guru di kabupaten Pidie, bisa kita anggap Sudah merata.

Namun mutu guru yang bertugas di setiap sekolah, masih menjadi permasalahan yang sangat besar, dan sampai hari ini, solusi yang di tawarkan, tetap solusi yang sama yaitu menambah program pelatihan guru.

Sedangkan kelemahan program pelatihan guru yang tidak mencapai sasaran dan mengakibatkan hasil penguna dana yang begitu Besar itu tidak semaksimal, juga sangat pengaruh terhadap peningkatan mutu pendidikan di kabupaten pidie, jelasnya.

Jadi untuk ke depan seharusnya bisa menjadi solusi dan perencaan itu, di sesuaikan dengan apa yang di Butuhkan di lapangan.

Setiap pelatihan itu memang tidak mencapai target, jadi berdasarkan hal tersebut, sudah di serve, guru misalnya pelajaran matematika dan guru matematika di kabupaten pidie masih bermasalah di bidang perpresionalnya untuk materi tertentu yang menyangkut dengan UN, katanya.

Tapi ketika pelatihan di laksanakan, orang orang yang di jadikan narasumber terkadang tidak menyentuh kebutuhan guru tersebut.

Jadi yang di bahas hal hal yang lainya dan tidak mendukung untuk peningkatan per presionalitas seorang tenaga didik.

Itulah yang saya coba katakan pengunaan dana yang tidak maksimal. Tapi dana itu di gunakan sesuai dengan program, namun program itu tidak menberi hasil yang semaksimal terhadap perserta pendidik.

Untuk memecahkan masalah yang kita bahas ini dan solusinya yang pertama, stik holder di tingkatkan di Kabupaten Pidie yaitu dinas pendidikan pidie harus manpu memecahkan persolan peningkatan mutu guru yang artinya ada beberapa hal yang harus di kaji, jelasnya.

Pertama yang mendasar adalah bagaimana guru manpu mentransfer pengatauannya kepada perserta didik sehingga efektif ketika ujian nasional di lakukan dan nilainya sesuai dengan yang di harapkan.

Sehingga peningkatan mutu pendidikan kabupaten pidie meningkat terus dan ini sangat besar pengaruh masa depan sianak dan juga masa depan kita daerah Harapan Tokoh tersebut. (Zoni Jamil/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS