23819 KALI DIBACA

Peringati Hari Guru, Kemenag Gelar Lomba Senam-Vlog Guru Madrasah

Peringati Hari Guru, Kemenag Gelar Lomba Senam-Vlog Guru Madrasah
example banner

Jakarta I Realitas – Dalam menyambut Hari Guru Nasional, Kementerian Agama (Kemenag) menggelar serangkaian lomba. Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang juga telah hadir, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya bagi para generasi muda.

“Kita harapkan ini semakin maju untuk membangun masa depan anak-anak kita yang akan memimpin kita di masa yang akan datang,” kata Menag Fachrul Razi di Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

Perlombaan diawali dengan lomba senam yang diikuti 600 orang guru madrasah se-Jabodetabek yang tiap kelompoknya terdiri dari 15 orang.

 pukul 07.00 WIB, ratusan guru ini sudah berbaris rapi untuk senam di lapangan Kemenag. Menag Fachrul berharap kegiatan ini dapat membuat para peserta bergembira dan menjadi sehat.

“Selamat melakukan senam. Pertama-tama yang penuh kegembiraan. Menang atau kalah urusan nanti deh. Yakin kita lakukan dengan semangat dan membuat kita sehat,” sambungnya.

Peringati Hari Guru, Kemenag Gelar Lomba Senam-Vlog Guru MadrasahLomba senam diikuti 600 guru madrasah\

Seusai menyampaikan sambutan, Fachrul membaur dan ikut melakukan senam bersama para guru. Nampak pula Wakil Menteri Agama Zainud Tauhid yang juga ikut melakukan senam.

Kasubag TU Direktirat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah M Sidik Sisdianto menjelaskan mengenai kegiatan ini secara lebih rinci. Dia menyampaikan puncak rangkaian acara akan diadakan di Lampung.

“Ini rangkaian pertama. Jadi setelah ini nanti ada gowes bersama Pak Menteri dan guru-guru madrasah di Jogja tanggal 9 November. Kemudian tanggal 10 November itu ada pengumuman lomba foto dan vlog guru madrasah. Tanggal 12-16 ada anugerah konstitusi guru. Tanggal 21-23 ada anugerah guru dan tenaga berpendidikan berprestasi. Tanggal 21-23 ada lomba inovasi pembelajaran untuk guru dan puncaknya di Lampung nanti, setelah itu ada simposium guru,” jelas Sidik Sisdianto

Guru-guru yang mengikuti kegiatan ini merupakan guru yang mengajar dari tingkat TK hingga SMA. Sidik kemudian menjelaskan dua hal utama tujuan kegiatan ini yaitu memperkenalkan figur Menteri Agama yang baru dan membudayakan budaya sehat di lingkungan madrasah.

“Perkenalan menteri dan guru-guru. Kedua, kita lagi membudayakan budaya sehat di Madrasah,” sambungnya.

Hingga pukul 07.40 WIB, kegiatan ini masih berlangsung. Menteri Agama Fachrul Razi, Wakil Menteri Zainud Tauhid, dan para peserta nampak antusias mengikuti kegiatan senam ini.(Dtc/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS