7619 KALI DIBACA

Pemerintah Aceh Diminta Awasi Ketat Bantuan Benih Ikan

Pemerintah Aceh Diminta Awasi Ketat Bantuan Benih Ikan
example banner

Aceh Utara I Realitas – Pemerintah Aceh diminta untuk meningkatkan pengawasan terhadap bantuan benih ikan yang disalurkan kepada kelompok masyarakat agar bantuan tersebut tidak disalahgunakan.

“Kami berharap Pemerintah Aceh untuk mengawasi secara ketat bantuan benih ikan yang telah disalurkan kepada kelompok masyarakat. Jadi, pemerintah jangan hanya menyalurkan, tetapi harus mengawasi agar tidak disalahgunakan,” kata Ketua Lembaga Acheh Future, Razali Yusuf, Senin (18/11).

Ia juga mengatakan, pihaknya menyampaikan hal tersebut karena akhir-akhir ini sering menerima laporan tentang pengadaan bantuan benih ikan.

“Pemerintah kita harapkan mengawasi bantuan benih ikan mulai dari tahap peneberan hingga selesai. Kalau pengawasannya lemah, tentu tidak tertutup kemungkinan akan ada permainan penjualan benih ikan,” terang Razali.

Kemudian, lanjutnya, bantuan benih ikan yang telah disalurkan kepada kelompok harus ada manfaatnya dan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dinas Perikanan harus benar-benar mengontrol.

“Harus ada dampak bagi penerima bantuan. Jangan hanya menerima bantuan saja. Sehingga dengan adanya bantuan itu masyarakat bisa mengembangkan secara berkesinambungan. Kalau bantuan itu hanya dijadikan ladang bisnis, tidak akan ada perubahan ekonomi masyarakat,” tandas Razali.(PNG/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS