6419 KALI DIBACA

Pangdam XVIII/Kasuari : Saya Prioritaskan Putra Asli Papua Bisa Jadi Prajurit Kodam XVIII/Kasuari

Pangdam XVIII/Kasuari : Saya Prioritaskan Putra Asli Papua Bisa Jadi Prajurit Kodam XVIII/Kasuari
example banner

Manokwari I Realitas – Pangdam XVIII/Kasuari : Saya Prioritaskan Putra Asli Papua Bisa Jadi Prajurit Kodam XVIII/Kasuari, Saya menyadari tugas ini tidaklah mudah, karena bukan saja menyangkut penentuan nasib dan masa depan seseorang, tetapi juga menentukan kualitas prajurit dan organisasi TNI AD ke depan. Dan perlu diketahui, khususnya di daerah Papua Barat, saya sangat memprioritaskan Putra Asli Papua bisa masuk dan menjadi prajurit di Kodam XVIII/Kasuari.

Demikian pernyataan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, yang disampaikannya pada saat memimpin Sidang Parade Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II TA. 2019 Sub Panda Manokwari, Jumat (8/11/2019) di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Peserta Sidang Parade Cata PK TNI AD kali ini sebanyak 483 orang, yang terdiri dari 269 Putra Asli Daerah Papua, 180 Non Putra Asli Daerah Papua, dan 34 orang Putra Papua Pendatang.

Dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari, proses rekrutmen penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan dan objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan.

Rekrutmen prajurit, lanjutnya, dimaksudkan agar didapatkan calon-calon prajurit masa depan yang benar-benar berkualitas, berdedikasi, dan memiliki integritas yang tinggi,

“Dihadapkan pada tantangan dan tuntutan tugas TNI AD ke depan yang semakin berat, kompleks dan multi dimensi, maka menuntut kita semua untuk secara sungguh-sungguh mempersiapkan calon prajurit yang berkualitas, salah satunya melalui proses werving,” ungkap Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

“Bila calon prajurit yang akan dididik, unggul dan berbobot sesuai kriteria yang dipersyaratkan, tentu output-nya juga akan berkualitas,” tambahnya

Hadir dalam Sidang Parade ini, Irdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Frengky E. Riupassa, S.Sos, Danrindam XVIII/Ksr Kolonel Inf Ignatius Tri Joko, Asintel Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Wahyu Handoyo, Aspers Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Dec J. Simanungkalit (Sekertaris I), dan Kaajendam XVIII/Kasuari Kolonel Caj Budi Widio Utomo (Sekertaris II), Kakesdam XVIII/Kasuari Kolonel Ckm Ashari dan Kajasdam Kolonel Inf Mahfud.(Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS