Kurir 15 Kg Sabu Asal Aceh Ditembak Mati Polisi di Medan

oleh -147.579 views

Medan I Realitas – Seorang kurir sabu berinisial RA, warga Aceh Tamiang, tewas ditembak petugas Satres Narkoba Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Dari RA disita barang bukti 15 bungkus diduga sabu yang dibungkus kemasan teh. 

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan penangkapan RA berawal informasi adanya seorang pria yang membawa narkoba dari Aceh ke Medan. RA ditangkap dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB.

“Penangkapan terhadap RA itu sekitar pukul 00.30 WIB dinihari tadi. Ketika akan dihentikan, tersangka berusaha kabur,” kata Kombes Dadang Hartanto di dampingi Kasat Narkoba AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo di Mapolrestabes Medan, Selasa (5/11/2019).

BACA JUGA :   PWI Aceh Desak Polisi Usut Tuntas Laporan Pengancaman Terhadap Wartawan Di Bireuen

RA, yang mengendarai mobil berpelat BK-1718-VX, berusaha kabur dari kejaran polisi dengan cara masuk ke Jalan Medan Binjai. Saat akan dihentikan di pintu keluar Tol Helvetia, RA bahkan mencoba menabrak personel polisi. 

“Ketika anggota mencoba menghentikan, anggota kita akan ditabrak. Anggota kemudian melepaskan tembakan peringatan dan selanjutnya melakukan upaya melumpuhkan dengan menembak kaca bagian depan,” jelasnya.

BACA JUGA :   Polda Jambi Kirim Ratusan Personel BKO ke Papua

Tembakan itu mengenai bagian dada RA dan tembus ke punggung hingga tersangka meninggal dunia. 

Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap mobil RA. Dari pemeriksaan yang dilakukan, polisi menemukan 15 kg narkoba jenis sabu-sabu. “Dari penangkapan ini. Ada barang bukti 15 bungkus plastik teh China seberat 15 kg diduga sabu. Saat ini, kita sedang melakukan pengembangan kembali,” sebutnya.(Dtc/Red)