6619 KALI DIBACA

Kerja Bakti Bersihkan Pekarangan Ponpes, Santri di Blitar Tewas Tersengat Listrik

Kerja Bakti Bersihkan Pekarangan Ponpes, Santri di Blitar Tewas Tersengat Listrik
example banner

Blitar I Realitas – Seorang santri berinisial AM (13) dari pondok pesantren (ponpes) yang ada di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tewas tersengat listrik. Korban sempat mendapat penanganan medis namun nyawanya tak tertolong.

Paur Humas Polres Blitar Bripka Didik Dwi mengatakan, kronologi kejadian ini berawal saat AM sedang membantu kerja bakti di pekarangan bagian belakang ponpes pada Selasa (5/11/2019) malam. Ketika itu, korban bermaksud membantu menancapkan steker ke stop kontak yang ada di dapur ponpes.

“Saat itu ada rekan korban Muhamad Maulana yang sedang menaruh kabel untuk digunakan sebagai lampu penerangan dalam kegiatan kerja bakti. Ketika itulah korban berteriak ‘ya Allah kesetrum’ dan jatuh dengan posisi terlentang,” kata Didik di Blitar, Rabu (6/11/2019).

Mengetahui kejadian itu, rekan-rekan korban langsung menolongnya dan mencari bantuan. Mereka membawa korban ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Saat dalam penanganan, korban meninggal dunia.

Keluarga yang mendengar kabar tersebut panik. Mereka langsung menuju ke puskesmas dan bersedih mengetahui anaknya sudah meninggal dunia.

“Keluarga menolak autopsi dan menerima ikhlas kejadian ini merupakan musibah,” katanya,

Keluarga juga sudah memberikan pernyataan secara resmi menolak tindakan autopsi. Setelahnya, keluarga mengambil jenazah almarhum dan memakamkan di tempat pemakaman umum di Desa/Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar.(IN/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS