45019 KALI DIBACA

Kasus Dugaan Suap Rekrutmen Komisioner KIP Agara Diduga Jalan Ditempat “LIRA Tuding KPK Lamban

Kasus Dugaan Suap Rekrutmen Komisioner KIP Agara Diduga Jalan Ditempat  “LIRA Tuding KPK Lamban
example banner

Kutacane I Realitas – Kasus Dugaan Suap Rekrutmen Komisioner KIP Agara Diduga Jalan Ditempat “LIRA Tuding KPK Lamban, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa 13 orang, yakni 3 anggota DPRK Agara, 5 komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP), Sekwan.

dan mantan peserta calon komisioner KIP Aceh Tenggara periode 2018-2023 di Gedung BPKP Sumatera Utara Medan beberapa bulan lalu, namun kasus tersebut diduga lamban ditangani oleh KPK.

Kasus tersebut sudah memasuki 6 bulan, namun tidakan dari KPK belum ada, dalam pemberitaan di media 6 bulan lalu, KPK telah memeriksa anggota DPRK.

KPK juga memanggil PNS yang bertugas di kantor dewan tersebut. Kabag Umum Sekretariat DPRK Agara, dalam hal itu mereka menerima surat dari KPK pada 13 Mei 2019. Dalam surat itu.

25 anggota DPRK Aceh Tenggara termasuk PNS terkait dalam proses perekrutan komisioner KIP Aceh Tenggara diminta menghadap ke KPK. Namun hingga saat ini tidak lanjut dari kasus itu tidak ada.

Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Agara. M Saleh Selian pada Sabtu (16/11/2019) kepada media realitas mengatakan, kepada penyidik KPK.

Agar kasus indikasi suap rekrutmen komisioner KIP secepatnya diproses “ untuk mengungkap dugaan korupsi dalam pansel perekrutan dan penetapan Komisioner KIP Agara periode 2018-2023,” kita minta kepada KPK agar jagan memperlambat penanganan kasus ini, isu tak sedap pun beredar.

bahwa ada indikasi suap menyuap dalam proses rekutmen tersebut. “Cuma belum diketahui pasti apakah indikasi suap itu terjadi dalam proses rekrutmen pertama atau yang kedua,

Seraya berharap dugaan korupsi itu dapat di usut tuntas dan KPK dapat bekerja sama dengan PPATK untuk menelusuri aliran dana gratifikasi alias suap yang terindikasi melibatkan pihak legislatif itu jelas Saleh. (Sumardi/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS