16219 KALI DIBACA

HUT Polairud ke 69, Sungai Siak Dijadikan Tempat Festival Dragon Boat Tahun 2019

HUT Polairud ke 69, Sungai Siak Dijadikan Tempat Festival Dragon Boat Tahun 2019
example banner

Pekanbaru I Realitas – Dalam rangka HUT Polairud ke 69 tahun 2019, Polda Riau mengadakan Festival Dragon Boat Kapolda Cup merebutkan total hadiah 20 Juta Rupiah sekaligus melaksanakan Lomba Foto On The Spot serta diisi juga dengan rangkaian kegiatan seperti Bazar, Komunitas Penyanyi Jalanan, Pentas Seni dari SMK Taruna, Senam Massal tingkat Sekolah Dasar, Senam Zumba dari Sanggar Pesona, Penampilan Pramuka Riau, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Donor Darah, serta Panggung Hiburan Malam dari Artis Ibukota.

Kegiatan yang dilaksanakan di tepian Sungai Djantan Siak Pekanbaru tepatnya di Mako Polairud Polda Riau, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Riau H. Edi Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Moningka, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau H. Mursini, Walikota Pekanbaru beserta seluruh Forkompimda kota Pekanbaru dan para tamu undangan lainnya.

Ketua pelaksana kegiatan Dirpolairud Polda Riau Kombes Pol Badaruddin mengatakan terimakasih kepada seluruh peserta atlet dayung di seluruh wilayah Propinsi Riau dan juga dari Johor Malaysia yang ikut serta memeriahkan Festival Dragon Boat HUT Polairud ke 69 tahun 2019.

“Diperingatan Hari Jadi Polairud yang ke 69 ini kita sengaja menampilkan wisata air yang ada di Propinsi Riau sekaligus silaturahmi bersama masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru. Kita telah mengenal dari dahulunya bahwasanya Riau memiliki perairan yang terdalam di Indonesia yaitu Sungai Siak, maka untuk itu kita laksanakan festival ini yang diikuti lebih kurang sekitar 37 Tim atlet dayung, sehingga sangat diminati oleh masyarakat yang menyaksikan kegiatan ini,” Ujar Dirpolairud Polda Riau.

Adapun sebelumnya, jajaran personel Polairud Polda Riau sebelumnya telah melakukan bakti sosial yaitu memberikan santunan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan yang tinggal di sekitar wilayah pinggiran Sungai Siak.

“Ini wujud kebersamaan kita dalam memperhatikan masyarakat di sekitar tempat kita berkantor, pada waktu bersamaan kita pun juga telah melaksanakan sunatan massal di Perawang Minas Kabupaten Siak.” Imbuhnya.

Selain itu, untuk menaikkan pariwisata di kota Pekanbaru khususnya di Sungai Siak, Dirpolairud Polda Riau menyatakan juga melaksanakan kegiatan Lomba Foto On The Spot yang pesertanya dari komunitas fotografer di seluruh kota Pekanbaru, Sabtu 30/11/2019

“Di perlombaan foto ini nantinya kita akan menilai spot – spot posisi gambar terbaik dengan merebutkan hadiah langsung dari Kapolda Riau berupa Kamera Canon bagi sang pemenang,” Tambahnya sembari menambahkan untuk kegiatan puncak HUT Polairud ke 69 akan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2019 nanti.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan bahwasanya untuk ivent ini akan dilakukan setiap tahunnya, karena menurutnya keberhasilan kinerja Polairud perlu dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat pesisir Sungai yang ada di wilayah Propinsi Riau.

“Kegiatan pariwisata ini perlu kita pertahankan terus, siapa pun nanti Kapolda Riau nya nantinya. Kita berharap tentu moment ini dapat berjalan dengan semangat bertanding yang sportif bagi para peserta serta mendapatkan kesan bagi seluruh masyarakat yang hadir saat ini,” Ujar Kapolda Riau.

Ditempat terpisah, Ketua PODSI Propinsi Riau H. Mursini menyambut baik festival olahraga dayung ini sehingga dapat memupuk rasa kebersamaan dan semangat antar sesama atlet.

“Disini nantinya kita akan bisa mencari bibit – bibit atlet yang memiliki semangat juang yang tinggi dalam memajukan olahraga dayung untuk membawa Riau lebih baik kedepannya,” Ujar Mursini yang juga menjabat Bupati Kuansing saat ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis dayung kepada para peserta dan pelepasan balon ke udara sekaligus mengajak Kapolda Riau bersama tamu undangan lainnya merasakan langsung untuk duduk di atas boat yang di dayung oleh para peserta. (Mirza/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS