10219 KALI DIBACA

BEM FH UNIMAL Meminta Polri Menindak lanjuti Dengan Serius Kasus Hilangnya Aktivis Anti Korupsi Gayo

BEM FH UNIMAL Meminta Polri Menindak lanjuti Dengan Serius Kasus Hilangnya Aktivis Anti Korupsi Gayo
example banner

Lhokseumawe I Realitas – BEM FH UNIMAL Meminta Polri Menindak lanjuti Dengan Serius Kasus Hilangnya Aktivis Anti Korupsi Gayo, Ketua Departemen Internal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Muhammad Rajief mendesak kepada pihak kepolisian agar segera melakukan penyelidikan dan menindaklanjuti atas laporan kejadian hilangnya aktivis penolak tambang emas dan anti korupsi yang tergabung dalam Jaringan Antikorupsi Gayo (Jang-Ko) Ricky Ara Sendi, warga Desa Kemili, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah yang dilaporkan menghilang sejak tanggal 8 November 2019.

“ saya mendesak kepada pihak kepolisian agar segera melakukan penyelidikan dan menindaklanjuti atas laporan hilangnya aktivis Gayo yang sudah lama menghilang ini dengan akuntabilitas dan transparansi dalam upaya pengungkapannya. kata Rajief.

Seperti yang diberitakan, bahwa telah menghilangnya aktivis penolak tambang emas dan antikorupsi ini selama 11 hari yang lalu.

Istri Ricky, bernama Amalia Oktami membuat laporan kehilangan suaminya ke Polres Aceh Tengah, sekitar pukul 09.40 WIB, Senin (18/112019). Menurut surat laporan ke polisi, Amalia menyebut Ricky keluar dari rumah pada Jumat (8/112019)

Diceritakan oleh Maharadi yang merupakan Koordinator Jang-Ko, bahwa pada 8 November lalu, karibnya itu pamit ke istri untuk membeli bibit cabai rawit di daerah Bebesen, Aceh Tengah. Ricky bergerak mengunakan sepeda motor milik mertuanya. Ia berangkat bersama seorang karib.

Usai urusan membeli bibit cabai. Keduanya lantas berpisah setelah Ricky mengantar karibnya.Sore harinya istri Ricky sempat menghubungi karib suaminya itu yang berangkat sama membeli bibit cabai.

Namun Ia tidak mengetahui. Ricky bersama aktivis lainnya kerap menyuarakan sejumlah persoalan publik yang mencuat di Aceh Tengah seperti masalah lingkungan dan kebijakan publik.

“Kita meminta untuk seluruh masyarakat, kepolisian, agar membantu mencari dan mengawasi tindak lanjut kedepannya terhadap hilangnya aktivis ini, Jangan sampai cita-cita konstitusi negara kita dalam pasal 28 UUD 1945 yang telah menjamin hak-hak fundamental setiap warga negara Indonesia hilang

Ini merupakan kasus yang sangat urgensi
Jika memang benar saudara Ricky hilang diculik karna menyampaikan kebenaran maka kita telah kembali ke zaman Purba Dimana setiap orang yang mengatakan kebenaran akan di hilang kan.

Kebenaran harus sama-sama kita perjuangkan Jangan biarkan kebenaran tersebut sendiri Kami BEM FH UNIMAL berharap saudara Ricky segera ditemukan dan pihak Polri bersikap profesional dan berinteraksi dalam menangani kasus tersebut tutup Muhammad rajief ketua departemen internal BEM FH UNIMAL (Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS