12219 KALI DIBACA

Partisipasi Yonarmed 16/Komposit Pada Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kab. Landak

Partisipasi Yonarmed 16/Komposit Pada Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kab. Landak
example banner

Landak I Realitas  РPartisipasi Yonarmed 16/Komposit Pada Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kab. Landak,  Hari Jadi Kabupaten Landak yang jatuh pada tanggal 12 Oktober diperingati setiap tahunnya oleh Pemkab Landak dan masyarakat Landak. Tak terkecuali Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 16/Komposit sebagai satuan banpur yang berada di Landak juga turut berpartisipasi dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Landak.

Rangkaian peringatan hari jadi Kota Landak digelar oleh Pemkab. Landak mulai pada Kamis, 10 Oktober 2019 dengan dilaksanakannya lomba lari 10 K. Lomba lari 10 K diikuti atlet dari lokal Landak serta dari Pontianak, Singkawang, dan Kubu Raya.

Pada lomba lari 10 K para prajurit Yonarmed 16/Komposit turut berpartisipasi. Yang mana salah satu prajurit Yonarmed 16/Komposit atas nama Pratu Leander berhasil mendapatkan urutan ke-9 dari ribuan peserta lomba lari.

Juga turut serta mengikuti pameran yang digelar di halaman Kantor Bupati Landak. Pada pameran ini Yonarmed 16/Komposit memamerkan alutsista yang dimilikinya kepada masyarakat Landak. Seperti meriam 105 mm/tarik serta beberapa jenis senjata yang dimiliki oleh Yonarmed 16/Komposit.

Pada Jum’at, 11 Oktober kemarin Yonarmed 16/Kmp juga ikut berpartisipasi kembali dalam kegiatan gerak jalan santai dan senam bersama. Adapun salah satu dari anggota atas nama Sertu Bayu mendapatkan hadiah doorprize berupa sepeda gunung.

Selanjutnya pqada puncak peringatan hari jadi ke-20 Kab. Landak person Yonarmed 16/Kmp juga mengikuti upacara yang dilaksanakan Pemkab. Landak di Kantor Bupati Landak. Yang dipimpin langsung oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa. Selain memimpin upacara, pada upacara tersebug Bupati Landak jua menetapkan slogan untuk diusia ke-20 Kab. Landak yaitu “Maju, Mandiri, Sejahtera”.

Selesai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran dan ramah tamah bersama dengan Forkopimda Kabupaten Landak beserta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Landak. Pada siang harinya dilanjutkan kembali dengan karnaval mobil hias yang dimana Yonarmed 16/Komposit ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa instansi pemerintah dan instansi sipil. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa beserta Forkopimda Kabupaten Landak. Rangkaian HUT Kab. Landak ke 20 dilanjutkan kembali dengan acara hiburan rakyat yang diselenggarakan pada pukul 19.00 WIB bertempat di Kantor Bupati Landak.

Dengan berakhirnya acara hiburan rakyat maka rangkaian kegiatan peringatan HUT Kab. Landak ke-20 berakhir. Dalam acara tersebut Danyonarmed 16/Kmp, Mayor Arm Yoga Permana, S.Sos., mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Landak.

“Keluarga besar Yonarmed 16/Kmp mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Landak ke-20, semoga dapat mencapai visi yang diharapkan untuk menjadi Kabupaten yang Maju, Mandiri dan Sejahtera dibawah kepimimpinan Ibu Bupati dr. Karolin Margret Natasa,” ucap Danyonarmed 16/Kmp. (Pendam XII/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS