Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Siswa Maktab Pertahanan Angkatan Tentera Siri 40/2020

oleh -97.579 views

Kubu Raya I Realitas -Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Siswa Maktab Pertahanan Angkatan Tentera Siri 40/2020, Kodam XII/Tanjungpura hari ini menerima kunjungan dari para siswa Kajian Medan Kawasan Operasi (KMKO) Maktab Pertahanan Angkatan Tentera (MPAT) Siri 40/2020. Kunjungan siswa MPAT Siri 40/2020 dipimpin oleh Komandan MPAT, Laksamana Pertama Mohd Fadzli Kamal bin Mohd Mohaldin. Yang diterima langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi para pejabat Kodam di Aula Makodam XII/Tpr.

Kunjungan para siswa MPAT Siri 40/2020 ke Makodam XII/Tpr ini adalah untuk melakukan silaturahmi serta kajian untuk mengenal dan memahami fungsi dan tugas Kodam XII/Tpr dalam mengimplementasikan penegakan kedaulatan wilayah Indonesia dengan Malaysia. Selain itu, untuk memahami tahap kerja sama antara TNI dan ATM dalam melaksanakan operasi bersama untuk menjaga kedaulatan negara khususnya di wilayah perbatasan.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada Laksamana Pertama Mohd Fadzli Kamal bin Mohd Mohaldin dan rombongan di Makodam XII/Tpr, disertai harapan semoga pelaksanaan kegiatan di wilayah Kodam XII/Tpr dapat menambah wawasan pengetahuan para siswa guna mendukung kegiatan pendidikan selanjutnya.

BACA JUGA :   Prediksi Kawasaki vs Tokyo, J-League 30 Maret 2024

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang positif sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan baik bagi Angkatan Perang kedua negara,” harapnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, bahwa Indonesia dan Malaysia merupakan negara sahabat yang bertetangga, dalam perjalanan sejarah kedua bangsa ini senantiasa menjalin dan memelihara hubungan bilateral di segala bidang aspek kehidupan termasuk salahsatunya kerja sama bidang pertahanan antar Angkatan Bersenjata.

BACA JUGA :   Penjelasan Astronom Terkait Gerhana Matahari Menjelang Lebaran

“Oleh karenanya, persahabatan yang telah terjalin dengan baik selama ini perlu terus ditingkatkan, sebagai landasan yang kokoh untuk lebih memantapkan hubungan antara kedua negara di masa yang akan datang,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Diakhir sambutan Pangdam XII/Tpr berpesan kepada para Siswa MPAT Siri 40/2020 untuk menggunakan waktu yang singkat ini untuk menggali dan mendapatkan ilmu pengetahuan, serta pengalaman sebanyak mungkin agar memperoleh bekal dan referensi yang cukup untuk dijadikan acuan melaksanakan tugas pendidikan selanjutnya.

Sedangkan Laksamana Pertama Mohd Fadzli Kamal bin Mohd Mohaldin selaku Komandan MPAT mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XII/Tpr beserta jajarannya atas penyambutan dan waktu yang diberikan untuk para siswa MPAT untuk melakukan kajian di wilayah Kodam XII/Tpr. (Pendam XII/Yudi)