7419 KALI DIBACA

Mantan Karyawan Hotel di Jambi Curi Televisi untuk Modal Pacaran dan Foya-Foya

Mantan Karyawan Hotel di Jambi Curi Televisi untuk Modal Pacaran dan Foya-Foya
example banner

JAMBI I Realitas– Pemuda di Jambi nekat mencuri televisi di kamar Hotel Wisata di Jalan Gatot Subroto, Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, bekas tempat dirinya bekerja. Pelaku mengaku uang hasil curiannya akan digunakan untuk modal pacaran dan foya-foya dengan teman.

Hermansyah (25) diringkus anggota Unit Reskrim Pasar Jambi, Kota Jambi di rumahnya di Keluruhan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi usai menerima laporan dari pihak hotel. Televisi yang belum sempat dijual pelaku juga berhasil diamankan sebagai barang bukti.

Dari pemeriksaan polisi, pelaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian di hotel yang sama. Sebelumnya, pelaku berhasil menjual barang curian sebesar Rp800 ribu.

Kapolsek Pasar Jambi, AKP Sandy Mutaqin mengatakan, pelaku mencuri televisi yang ada di lantai empat. Pelaku melakukan aksinya dini hari saat karyawan dan tamu hotel tidur dengan cara merusak pintu kamar.

“Pelaku telah mengetahui kondisi hotel, sehingga memudahkan aksinya,” katanya di Jambi, Rabu (9/10/2019).

Pelaku mengaku masih menyimpan kunci duplikat kamar hotel tersebut. Ini memudahkan untuk melakukan aksi tanpa dicurigai karyawan dan tamu hotel.

“Saya sudah dua kali mencuri, uangnya buat senang-senang,” kata pelaku.

Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Pasar Jambi dan diancam Pasal 363 KUHpidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun kurungan penjara.(IN/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS