13019 KALI DIBACA

KIP Aceh Utara Butuh Gudang yang Representatif Untuk Simpan Logistik

KIP Aceh Utara Butuh Gudang yang Representatif Untuk Simpan Logistik
example banner

Aceh Utara I Realitas – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara membutuhkan gudang baru untuk menyimpan logistik dan berbagai peralatan lainnya.

“Gudang saat ini yang dibangun pada tahun 2018 lalu include dengan kantornya dan kapasitasnya kecil atau over kapasitas, sehingga tidak mampu menampung logistik dari 27 kecamatan dengan jumlah 1.879 TPS (Tempat Pemungutan Suara),” ujar Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani, S.Ag, M.Kom.I kepada wartawan, Kamis (17/10).

Ia mengatakan, untuk lahan pembangunan gedung baru, pihaknya sudah mengusulkan permohonan kepada pemerintah kabupaten setempat. Luas lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung baru di belakang kantor KIP di Kecamatan Lhoksukon kurang lebih sekitar 1.000 meter.

“Sekitar 1.000 meter tanah sudah cukup. Kita butuh gudang yang representatif. Artinya, gedung aman dan kapasitasnya mampu menampung seluruh logistik. Bisa menampung surat suara 2 juta lembar lebih, kotak suara, bilik suara serta peralatan TPS lainnya,” tambah Hamdani.

Dijelaskan, pada Pemilu sebelumnya, KIP Aceh Utara terpaksa menggeserkan sebagian logistik yang tidak dapat ditampung di gudang ke kantor camat. Logistik yang disimpan secara eksternal itu tidak dapat dijamin keamanannya, apalagi daerah-daerah yang rawan banjir.

“Sebagian kita geser ke kantor camat, sebagian kita simpan di gudang kantor KIP lama yang berada di Lhokseumawe dan sebagian lagi kita simpan di ruko sewaan. Di kantor KIP lama kondisinya rawan banjir. Logistik itu perlu perawatan, misalnya penyemprotan dari serangga,” ujarnya lagi.

Hamdani mengatakan, jika KIP Aceh Utara sudah memiliki gudang baru yang representatif, penyimpanan logistik dijamin lebih aman dan tidak mengkhawatirkan pada pemilu-pemilu masa yang akan datang.(PNG/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS