9419 KALI DIBACA

Wisata Religi ke RTH Langsa, Ribuan Majelis Taklim Sumut Lantunkan Zikir

Wisata Religi ke RTH Langsa, Ribuan Majelis Taklim Sumut Lantunkan Zikir
example banner

Langsa I Realitas – Ribuan majelis taklim dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), melakukan wisata religi dan tadabur alam di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hutan Lindung Kota Langsa.

Amatan wartawan, Minggu (8/9) sejak pukul 10.30 WIB, anggota Majelis Ta’lim yang terdiri dari ibu-ibu dari berbagai kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Sumatera Utara mulai memadati lokasi zikir.

Sekitar pukul 11.30 WIB anggota Majelis Ta’lim mulai melantunkan zikir yang dipandu oleh sejumlah pembimbing. Tampak para jamaah yang mengenakan baju merah ini larut dalam lantunan zikir.

Ketua Majelis Taklim Sumatera Utara Hj Hikma Nurfadillah, disela-sela wisata religi mengatakan, tujuan wisata religi dan tadabur alam ini untuk membangun silaturahmi antar majelis taklim se Sumatera Utara dan majelis taklim Kota Langsa.

Selain itu, sambungnya, yang paling penting adalah dengan kegiatan silaturahmi dan wisata religi ini, kita memperkenalkan potensi wisata Islami Hutan Kota Langsa kepada masyarakat Sumatera Utara. Sehingga nantinya, ibu-ibu majelis taklim yang sudah tahu potensi wisata di Langsa akan kembali dengan keluarganya.

Tambahnya, dalam kegiatan silaturahmi dan wisata religi tersebut diadakan zikir dan shalawat bersama dari tim ibu-ibu majelis taklim. Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan Pemerintah Kota Langsa terhadap kehadiran ibu-ibu majelis taklim Sumatera Utara.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Langsa, Syahrul Thaib saat menyambut kehadiran ribuan ibu-ibu majelis taklim Sumatera Utara mengatakan, Pemko Langsa mengucapkan terima kasih kepada Forum Silaturahmi Majlis Ta’lim Sumatra Utara, yang memilih lokasi Hutan Lindung Kota Langsa untuk tempat mengadaan tadabbur alam dan sekaligus wisata religi.

“Selama ini, kadang-kadang kita sering memahami arti ibadah secara sempit, yakni hanya dalam kontek ibadah ritual saja yang berkaitan hubungan dengan Allah. Padahal ibadah itu yang sebenarnya bermakna sangat luas, silaturahmi dan tadabbur hari ini juga bernilai ibadah,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BKMT Kota Langsa, Nur Hanifah Yatim, mengapresiasi dan merasa bangga dengan kedatangan BKMT Sumatera Utara.

“Kegiatan ini juga mendukung program Pemerintah Kota Langsa dalam mewujudkan Syari’at Islam,” ujarnya.

Dihadapan ribuan jamaah, istri Wakil Walikota ini, menuturkan, bahwa BKMT Kota Langsa mengadakan pengajian setiap Jumat siang di gampong-gampong dengan melibatkan ASN.

Dalam kegiatan itu, Nur Hanifah Yatim, juga memperkenalkan fasilitas yang ada di RTH Kota Langsa, seperti Rumah Aceh yang usianya seratusan tahun serta beberapa lainnya.(PNG/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS