6819 KALI DIBACA

Seorang Nenek Tewas Saat Rumahnya Terbakar, Kakek Luka Bakar 70%

Seorang Nenek Tewas Saat Rumahnya Terbakar, Kakek Luka Bakar 70%
example banner

Madiun – Seorang nenek di Kabupaten Madiun tewas terbakar bersama rumahnya yang juga terbakar ludes. Sati (70) tewas dengan kondisi terbakar di dalam rumahnya, Dusun Kenep, Desa Sumbersari, Kecamatan Saradan.

“Tadi pagi, sekitar pukul 04.30 WIB, diketahui tetangga korban mendengar teriakan minta tolong. Selanjutnya, saksi keluar rumah untuk melihat keadaan dan melihat rumah korban sudah terbakar di bagian tengah,” kata Kapolsek Saradan AKP Sujarwanto kepada wartawan di kantornya Sabtu (7/9/2019).

Selain mengakibatkan korban tewas, kata Sujarwanto, kebakaran juga mengakibatkan sang kakek atau suami dari Sati mengalami luka bakar. Sang suami yang sedang sakit stroke, Yadi (70) mengalami luka bakar di seluruh tubuh mencapai 70 persen.

“Suami ini mengalami sakit stroke, sehingga kesulitan keluar rumah saat terjadi kebakaran. Yadi berhasil keluar dari rumah, dengan cara merangkak. Namun sang istri tidak bisa menyelamatkan diri,” ujarnya.

Sujarwanto mengatakan Yadi yang mengalami luka bakar hingga mencapai sekitar 70 persen saat ini masih dirawat di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun. Kedua pasangan yang sudah paruh baya ini sehari-hari hidup berdua di rumah tersebut. Keduanya, juga sudah lama mengidap gejala stroke sehingga sulit untuk berjalan.

“Dua-duanya sudah tua, tinggal berdua di rumah itu. Infonya sudah lama sakit-sakitan, gejala stroke. Jadi untuk jalan saja susah, apalagi lari,” tandasnya.

Ia menambahkan, warga bersama petugas kepolisian setempat, serta dibantu petugas PMK dari Gupusmu, berhasil memadamkan api sekitar pukul 06.00 WIB.

Seluruh bagian rumah korban, ludes terbakar. Diperkirakan korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp 20 juta.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidiki penyebab dari kebakaran tersebut. Namun, dugaan sementara, api disebabkan karena terjadi korsleting listrik.(deco)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS