9219 KALI DIBACA

Prediksi Pertandingan Irlandia Utara vs Jerman : Faktor Krusial

Prediksi Pertandingan Irlandia Utara vs Jerman : Faktor Krusial
example banner

Jerman bertekad bangkit usai dipermalukan sang rival belanda. Ini merupakan sebuah tantangan berat. Pasalnya, lawan mereka adalah Irlandia Utara, yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Jerman akan bertandang ke Belfast untuk menghadapi Irlandia Utara dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup C, Selasa (10/9/2019).
Irlandia Utara memimpin klasemen dengan 12 poin dari empat pertandingan. Irlandia Utara sudah mengalahkan Estonia 2-0 (kandang), Belarusia 2-1 (kandang), Estonia 2-1 (tandang), dan Belarusia 1-0 (tandang).

Pada laga sebelumnya, Jerman menjamu Belanda di Hamburg, dan kalah 2-4. Pasukan Joachim Loew mencetak dua gol lewat finishing Serge Gnabry dan penalti Toni Kroos, tapi itu sama sekali tak cukup buat mereka.

Lini belakang yang kurang berpengalaman merupakan salah satu faktor krusial yang membuat Jerman kalah dari Belanda. Loew perlu meramu komposisi dan strategi yang tepat jika ingin membawa Jerman meraih tiga poin di Belfast.

Jerman memiliki sembilan poin dari empat pertandingan di peringkat dua. Jerman unggul tiga poin atas Belanda, tapi Oranje baru memainkan tiga pertandingan.
Jerman butuh kemenangan atas Irlandia Utara untuk menjaga posisi di klasemen sementara.

Bangkit
Joachim Loew menuntut skuat mudanya menunjukkan reaksi saat menghadapi pemimpin klasemen Grup C Irlandia Utara, Selasa dini mendatang, setelah kebangkitan mereka belakangan ini terhenti oleh kekalahan 2-4 melawan Belanda pada laga kualifikasi Euro 2020, Sabtu dini hari lalu.

Masuk jeda internasional dengan gelombang optimisme, tim asuhan Loew akan bertandang ke Belfast, Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, dengan misi harus menang guna memelihara asa kualifikasi mereka saat menghadapi Irlandia Utara yang tak pernah kehilangan satu poin pun dari empat pertandingannya sejauh ini.
“Kami harus menang, kami harus mendekati pertandingan itu dengan sebuah cara bahwa kami meninggalkan lapangan sebagai pemenang,” kata Loew, Jumat silam seperti dikutip AFP.

Jerman baru saja mendapatkan pijakan setelah melewati periode panjang pemulihan dari bencana Piala Dunia tahun lalu.
Tersingkir dari fase grup Piala Dunia di Rusia tahun lalu telah memicu perombakan besar tim, dan setelah tiga kemenangan berturut-turut pada 2019, tim muda wajah baru Loews yakin penuh menjelang pertandingan Sabtu dini hari WIB melawan Belanda.

Kemenangan atas Belanda akan mengerek Jerman ke posisi kedua dengan sembilan poin bersih di atas seteru beratnya itu, dan akan membuat Jerman di ambang lolos otomatis ke putaran final Euro 2020.

Alih-alih, mereka kini malah terpaut tiga poin di atas tempat play-off, dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari pada Belanda.
“Kami harus sedikit mencomot pemain muda dan memberi mereka perasaan bahwa mereka bisa lebih kuat. Kami yakin kami akan menyaksikan sebuah reaksi Senin (Selasa dini hari WIB nanti),” kata Loew.

Pelatih Jerman yang dikritik karena memainkan pola tiga bek dan membiarkan timnya bermain terlalu dalam saat melawan Belanda itu juga menyatakan bahwa dia akan mengubah taktik saat melawan Irlandia Utara.

“Irlandia Utara luar biasa kuat, mereka banyak memainkan bola-bola panjang. Mereka akan bermain lebih dalam dan kami tidak akan punya banyak ruang, jadi kami harus memikirkan sesuatu secara taktis,” kata dia.

Loew mempertahankan taktiknya, namun media Jerman terus mengkritiknya.
Harian Der Tagesspiegel di Berlin mengingatkan bahwa “pelajaran harus diambil” dari kekalahan melawan Belanda, sedangkan tabloid terbesar Jerman, Bild, menyatakan “bunyi alarm” berdering sepanjang masa kualifikasi.

Majalah Kicker menyatakan “tak perlu panik” tetapi kapten Jerman Manuel Neuer mengingatkan timnya untuk tidak berpuas diri menjelang tandang ke Belfast.
“Kita tahu apa pun bisa terjadi dalam sepak bola, kita mengalami sendiri hal itu pada 2018, jadi adalah penting bagi kita untuk menganggap serius pertandingan ini,” kata dia kepada Bild.

“Bukan lagi ideal bagi kita memainkan pertandingan tandang di Belfast saat ini. Mereka sudah memenangkan semua pertandingannya sejauh ini dan akan selalu sulit menciptakan gol saat menghadapi lawan seperti itu.”(mvt)

DATA DAN FAKTA

  • Irlandia Utara selalu menang dalam 4 laga terakhirnya di Kualifikasi EURO.
  • Terakhir kali Irlandia Utara menang atas Jerman adalah dengan skor 1-0 pada November 1983.
  • Jerman tak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya melawan Irlandia Utara di semua kompetisi (M7 S3 K0).
  • Jerman selalu menang dalam 7 laga terakhirnya melawan Irlandia Utara di semua kompetisi.
  • Jerman selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga terakhirnya di Kualifikasi EURO.
  • Jerman selalu mencetak minimal 3 gol dalam 4 laga terakhirnya di Belfast.

Head-to-Head
Pertemuan: 17
Irlandia Utara menang: 2
Gol Irlandia Utara: 14
Imbang: 4
Jerman menang: 11
Gol Jerman: 38.

5 Pertemuan Terakhir
06-10-2017 Irlandia Utara 1-3 Jerman (Kualifikasi Piala Dunia)
12-10-2016 Jerman 2-0 Irlandia Utara (Kualifikasi Piala Dunia)
21-06-2016 Irlandia Utara 0-1 Jerman (EURO)
05-06-2005 Irlandia Utara 1-4 Jerman (Friendly)
08-09-1999 Jerman 4-0 Irlandia Utara (Kualifikasi EURO).

5 Pertandingan Terakhir
Irlandia Utara
22-03-2019 Irlandia Utara 2-0 Estonia (Kualifikasi EURO)
25-03-2019 Irlandia Utara 2-1 Belarusia (Kualifikasi EURO)
08-06-2019 Estonia 1-2 Irlandia Utara (Kualifikasi EURO)
12-06-2019 Belarusia 0-1 Irlandia Utara (Kualifikasi EURO)
06-09-2019 Irlandia Utara 1-0 Luksemburg (Friendly).

Jerman
21-03-2019 Jerman 1-1 Serbia (Friendly)
25-03-2019 Belanda 2-3 Jerman (Kualifikasi EURO)
09-06-2019 Belarusia 0-2 Jerman (Kualifikasi EURO)
12-06-2019 Jerman 8-0 Estonia (Kualifikasi EURO)
07-09-2019 Jerman 2-4 Belanda (Kualifikasi EURO).

Perkiraan Pemain
Irlandia Utara (4-3-3): Peacock-Farrell; Lewis, Evans, Cathcart, McLaughlin; Saville, Davis, McNair; Magennis, Lafferty, McGinn.Pelatih: Michael O’Neill.
Jerman (3-4-2-1): Neuer; Tah, Sule, Ginter; Schulz, Kroos, Kimmich, Klostermann; Reus, Brandt; Werner.Pelatih: Joachim Loew.

Prediksi skor akhir: Irlandia Utara 1-3 Jerman.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS