7019 KALI DIBACA

Indonesia Tanpa Gelar Juara di Taiwan Open 2019

Indonesia Tanpa Gelar Juara di Taiwan Open 2019
example banner

Jakarta- Indonesia tanpa gelar juara di Taiwan Open 2019 setelah tak satu pun wakil Merah Putih ke fase final.

Sebanyak empat wakil Indonesia kandas di semifinal di Taipei Arena, Sabtu (7/9). Pada laga pertama, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikalahkan wakil Thailand, Kititharakul/Rawinda Prajongjai 18-21, 21-12, dan 17-21.

Greysia/Apriyani beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang berbuah poin untuk lawan. Sempat unggul 16-15, Greysia/Apriyani justru tertinggal 16-18 dari ganda Thailand.

Pengembalian bola yang tidak sempurna dari Prajongjai usai menerima smes Apriyani sempat memberikan harapan bagi pasangan Indonesia untuk mengejar ketinggalan.

Nasib sama juga dialami ganda campuran Hafiz/Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria takkul dari pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung dua gim langsung, 21-17 dan 21-18.

Berikutnya, ganda putri Indonesia lainnya, Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto yang juga kalah dua gim dari Kim So Yeung/Kong Hee Yong, 22-20 dan 21-14.

Satu-satunya harapam Indonesia tadinya ada pada tunggal putra yaitu Shesar Hiren Rhustavito, setelah ganda putri dan campuran tersingkir. Namun, Shesar juga tak kuasa melawan unggulan pertama di sektor tunggal, Chou Tien Chen.

Shesar sempat unggul 25-23 atas wakil tuan rumah di gim pertama. Namun, Shesar tampaknya masih kalah pengalaman dari Tien Chen.

Tien Chen mampu unggul di gim kedua dan ketiga dengan skor 21-10 dan 21-13 sekaligus menyingkirkan Shesar dari semifinal. (bac)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS