379419 KALI DIBACA

FSPBUN IX Tanaman Tahunan Kecewa Atas Terjadinya OTT Direksi PTPN III

FSPBUN IX Tanaman Tahunan Kecewa Atas Terjadinya OTT Direksi PTPN III
example banner

Semarang | Realitas – FSPBUN IX TT (Tanaman Tahunan) yang diketuai oleh Dr. (C). BUDIYONO, S.H., M.H menyatakan rasa kekecewaan dan keprihatinan yang mendalam atas terjadinya OTT terhadap beberapa Direksi PTPN III (Persero) dan Direksi PT. KPBN dalam dugaan suap distribusi gula.

Selaku Karyawan tentunya kami MARAH dan TIDAK BISA MENTOLERIR atas kelakuan Direksi PTPN III yang menyuruh nyuruh semua lapisan karyawan PTPN Group untuk Jujur, Tulus dan Ikhlas (JTI) dalam bekerja, namun kenyataannya pimpinannya justru diduga melanggar norma JTI dimaksud.

Lebih¬†lanjut Budiono kepada Media ini Jumat (6/9/2019), mengatakan “bahwa permasalahan gula di PTPN Group sedang carut marut dan pada posisi paling rendah dimana Serikat Pekerja justru mati-matian memikirkan bagaimana solusi terbaik masalah pergulaan ini dengan berbagai cara termasuk melakukan FGD di Malang, maka dengan kejadian OTT ini bolehlah kami berasumsi bahwa komoditas gula menjadi pahit karena manisnya dibuat main-main oleh Direktur PTPN III dan Crewnya.

Untuk itu kami sangat sangat mendukung KPK untuk menuntaskan permasalahan ini, semoga dengan semua ini komoditas Gula di PTPN Group akan kembali jaya seperti puluhan tahun sebelumnya.

Evaluasi Seluruh Jajaran Direksi

Budiyono juga menyampaikan pendapatnya agar Kementerian BUMN mengevaluasi kembali seluruh jajaran Direksi di PTPN Group, karena sejak tahun 2014 ketika keluar PP 72 tentang pengalihan saham negara dari PTPN PTPN (PTPN I, II, IV s.d XIV) ke PTPN III kinerja PTPN tidak semakin membaik, bahkan ada beberapa Serikat Pekerja PTPN yang terang2an sudah meminta agar Direksinya diganti karena tidak memiliki kapabilitas sesuai harapan. Semoga hal ini ditindaklanjuti oleh Kementerian BUMN.

Ditempat tepisah, H.Hasan Basri, SH, MH (mantan sekjen 3 periode dan Bendahara Umum FSPBUN 2 periode) dan juga pendiri FSPBUN tahun 1998 saat ini advokat, Sangat prihatin musibah tertangkap Dirut dan Dirpem PTPN 3 Holding yang menjadi tersangka suap distribusi gula, apalagi terjadi disaat beberapa PTPN lagi kesulitan Keuangan.

Maka insan PTPN harus bersabar menunggu perkembangan dari KPK dan masih butuh waktu panjang penyidikan KPK.(H.A.Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS