10219 KALI DIBACA

Diduga Terkena Serangan Jantung, Warga Mojokerto Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Diduga Terkena Serangan Jantung, Warga Mojokerto Tewas Tenggelam di Kolam Renang
example banner

MOJOKERTO I Realitas – Seorang pengunjung kolam renang wisata di Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) tenggelam saat melakukan terapi, Minggu (8/9/2019) malam. Korban ditemukan di dasar kolam dalam kondisi tidak sadarkan diri, dan tewas di perjalanan ke rumah sakit.

Korban, Suparno (44), Warga Jetis, Mojokerto, awalnya sedang terapi pernapasan di kolam renang. Posisi korban saat itu berada di pinggir kolam, namun diduga pegangannya terlepas, korban tenggelam.

“Dia itu timbul tenggelam di kolam. Itu seperti sedang terapi, tapi mungkin pegangannya terlepas, lalu tenggelam,” kata seorang penjaga kolam renang Tirta Jaya di Brantas Rolak Songo, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Senin (9/9/2019).

Menurut dia, dari keterangan penjaga tiket, korban memang sering mendatangi kolam renang tersebut. Biasanya warga yang rutin datang, selain untuk berolahraga, mereka juga melakukan terapi pernapasan.

Korban yang saat itu berada di dasar kolam diselamatkan pengunjung lain. Dia diangkat ke atas kolam dan sempat diberi napas buatan, namun kondisinya tetap tidak sadarkan diri hingga dilarikan ke rumah sakit.

“Korban awalnya ditemukan dalam keadaan bernyawa. Dia diberikan pertolongan petugas kolam dan pengunjung, namun meninggal dunia dalam perjalanan,” ujar Kapolsek Mojoanyar, AKP Adam Muhari.

Sementara, polisi belum bisa memastikan penyebab kematian korban dan masih menunggu hasil autopsi rumah sakit. Petugas juga hingga kini masih melakukan pemeriksaan saksi di lapangan.

Dugaan sementara, korban tenggelam akibat serangan jantung saat berada di dalam kolam renang. Diperkirakan, korban berada di dasar kolam sekitar 10 – 20 menit sebelum akhirnya ditemukan pengunjung lainnya dan ditolong ke daratan.(IN/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS