22019 KALI DIBACA

Warga Ciamis Geger Dengan kemunculan Hewan Misterius Yang Memangsa Puluhan Ternak

Warga Ciamis Geger Dengan kemunculan Hewan Misterius Yang Memangsa Puluhan Ternak
example banner

Ciamis, I Realitas – Sejak dua minggu ini warga Warung Wetan, Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, resah dengan kemunculan hewan misterius yang memangsa puluhan ternak warga. 

Dengan kejadian tersebut warga setiap malam rutin melakukan ronda, juga melakukan perburuan terhadap hewan misterius tersebut. Namun sampai saat ini hewan itu belum berhasil ditangkap. 

Menurut warga yang sempat melihat, hewan itu mirip dengan tubuh anjing. Sebagian warga hanya sempat melihat sorot matanya saja yang menyala berwarna merah. Jejak kaki hewan yang terlihat pada lumpur kolam ikan menyerupai jejak binatang buas.

Kepala Dusun Warung Wetan Wahyu membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini warga mengaku resah hingga melakukan perburuan setiap malam hingga persawahan. 

Sudah puluhan ekor ayam, bebek dimangsa hewan misterius itu. Namun anehnya, yang hilang itu hanya bagian kepalanya sedangkan bangkai bagian tubuh ayam atau bebek masih utuh berada di kandang.

“Pertamanya geger ada hewan ternak beberapa warga yang mati seperti dimangsa, tapi anehnya yang hilang itu bagian kepalanya saja,” ujar Wahyu saat ditemui di rumahnya, Selasa, (27/8/2019). 

Awalnya warga belum resah, namun beberapa hari terakhir ini ada warga yang mengaku melihat sesosok sorot mata merah keluar dari kandang ternak lalu kabur. Sehingga warga mulai resah dan melakukan perburuan sekaligus penasaran dengan sosok hewan pemangsa tersebut.

“Jadi kaitan antara hewan ternak yang dimangsa dan sosok penampakan mata merah binatang itu nyambung. Sempat ada yang lihat, diburu dikejar tapi kaburnya cepat,” ucap Wahyu.

Salah seorang peternak, Ai Sopyan mengaku dalam kurun waktu dua minggu ini sedikitnya 17 ekor bebek dan 4 ayam habis dimangsa pada malam hari. Tapi Sopyan heran dengan kondisi kandang yang masih tertutup dan yang dimakan itu hanya bagian kepalanya saja. Sedangkan tubuhnya masih ada di kandang.

“Anehnya lagi, saat tubuh ayam atau bebek itu saya belah karena akan dibakar untuk ikan ternyata tidak ada darahnya. Jadi daging bebek itu seperti sudah dibersihkan darahnya,” ucapnya. (Dtc/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS