11619 KALI DIBACA

Usai Terima SK, CPNS Kemenag Aceh Nikmati 1.000 Durian

Usai Terima SK, CPNS Kemenag Aceh Nikmati 1.000 Durian
example banner

Banda Aceh, I Realitas – Sebanyak 125 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Calon ASN di lingkungan Kemenag Aceh menerima SK pengangkatan dan penempatan wilayah kerja. Dengan demikian tuntas sudah pembagian SK Kemenag Aceh tahun anggaran 2018. Sebelumnya Kemenag Aceh telah menyerahkan 1.159 Surat Keputusan bagi CPNS Kemenag 2018 pada 27 Mei 2019. Penyerahan tersebut dilakukan Kakanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh didampingi Kabag TU H Saifuddin dan para Kabid di lingkungan Kanwil.

Dalam laporannya Kabag TU menyampaikan semua SK CPNS Kemenag formasi 2018 untuk penempatan wilayah Aceh sudah tuntas, dari 126 yang masih tersisa, 1 orang mengundurkan diri, maka yang akan kita bagikan SK 125 CPNS. “Total semua Cpns Kemenag untuk penempatan wilayah kerja Aceh 1.284 peserta, dan semuanya sudah menerima SK,” ujar Saifuddin, Senin,(19/8/2019). Ia berharap para CPNS untuk fokus mengabdi sebagai aparatur negara, karena sudah berjanji siap ditempatkan dimana saja.

“PNS adalah milik negara, artinya pengabdian adalah tugas utama,  maka ikhlaskanlah dimana ditempat dan jangan cepat minta pindah,” lanjut Saifuddin. Usai mengambil SK, para CPNS menuju lapangan Volly kantor setempat menikmati 1.000 durian yang telah disiapkan.Saifuddin mengatakan, Kemenag sengaja menyiapkan durian untuk mewujudkan rasa kebersamaan antara ASN dengan CPNS baru. Pesta durian semacam ini baru pertama digelar saat pembagian SK.

“Jadi tadi siapa yang datang ke Kantor Kemenag itu dipersilahkan makan durian. Ini sebagai bentuk kebersamaan setelah penyerahan SK CPNS,” kata Saifuddin. Menurutnya, durian tersebut sengaja didatangkan dari Aceh Tenggara. Selain itu, makan durian bareng ini juga bagian dari memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia. “Itu untuk kebersamaan dan ucapan welcome bagi CPNS baru,” ucapnya. (Randi/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS