14619 KALI DIBACA

TO Narkoba Diamankan, Modus Transaksi di Kantor Lurah

TO Narkoba Diamankan, Modus Transaksi di Kantor Lurah
example banner

Bau-Bau I Realitas – Satuan Reserse Narkoba Polres Bau-Bau mengamankan seorang pria RE (29) yang diduga pengguna narkoba jenis Sabu. RE diamankan berikut barang bukti sehelai tisu, krystal diduga narkoba jenis Sabu 0,36 gram, dan smartphone.

RE diamankan disekitar kantor Kelurahan Lanto Kecamatan Batupoaro Kota Bau-Bau (Lorong Silet). RE warga Kelurahan Lamangga Kecamatan Murhum Kota Bau-Bau, belum memiliki pekerjaan tetap.

Dalam Konferensi Pers, Selasa (6/8) di ruangan media center Polres Bau-Bau, Kasubag Humas Polres Baubau Iptu Suleman, didampingi Kasat Narkoba Polres Bau-Bau Aipda Hairudin mengungkap kronolgis diamankannya RE.

Bermula adanya informasi yang diperoleh dari masyarakat, tentang pelaku yang sudah menjadi Target Operasi (TO), dicurigai akan melakukan transaksi narkoba. Personil Sat Narkoba Polres Bau-Bau langsung melakukan pengembangan, dan pemantauan di lokasi yang dicurigai.

Alhasil, RE didapati tengah bermodus memarkir sepeda motor yang dikendarainya, dan berpura-pura mengambil selembar tisu yang tersimpan di depan kantor Lurah Lanto. Saat itulah ditemukan kristal diduga narkoba jenis Sabu dalam tisu tersebut.

RE langsung diamankan di Mapolres Bau-Bau guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pengembangan, RE sudah dua kali memesan Sabu. Akibat perbuatannya pelaku dapat dikenakan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika dengan maksimal ancaman hukuman 20 tahun penjara.(Vonis/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS