12819 KALI DIBACA

Tim Sus 3C Polres Lombok Timur Kembali Mengungkap Kasus Pencurian Mobil

Tim Sus 3C Polres Lombok Timur Kembali Mengungkap Kasus Pencurian Mobil
example banner

Selong , I Realitas – Tim Sus 3C Polres Lombok Timur kembali mengungkap kasus pencurian mobil ketika Selasa, (13/8/2019) sekitar pukul 15.30 Wita di Dsn. Sulin Ds. Labulia Kecamatan, Jonggat Kabupaten. Lombok Tengah AKP I Made Yogi Furusa Utama, SE., S.I.K. Selaku Kasat Reskrim menjelaskan bahwa,  Timsus 3C Polres Lombok Timur, melakukan penggerebekan terhadap salah satu bengkel yang disinyalir tempat barang bukti hasil curian kendaraan roda empat Jenis Pick Up yang terjadi di Lingk. Gandor Kel. Selong Kec. Selong, Lombok Timur tersimpan.

Diketahui bahwa Korban bernama Kusuma Arnadi (43) warga Lingkungan. Gandor Kelurahan Selong Kecamatan, Selong Kab.Lombok Timur, Pada saat itu korban memarkir kendaraan miliknya di depan kios orang tuanya yang berjarak sekitar 20 meter dari rumah korban pada malam hari, selanjutnya korban meninggalkan mobil tersebut dan menginap di rumahnya, namun ketika pada pagi harinya saat hendak membuka kios oleh orang tua korban sudah tidak menemukan mobil milik anaknya tersebut.

” Ya penangkapan, berawal saat Tim mendapatkan informasi bahwa di salah satu bengkel milik Lukman, yang berlokasi di Desa Labulia Jonggat Loteng terdapat 1 (satu) Unit kendaraan Carry warna biru mirip dengan kendaraan yang dilaporkan di Polres Lombok timur dengan menggunakan Nopol atau Plat yang tidak wajar, selanjutnya dilakukan pengecekan terhadap kendaraan tersebut dan memang benar kendaraan tersebut tanpa dilengkapi dengan surat-surat.

Korban mengenali secara fisik kendaraan tersebut dan yakin bahwa itu merupakan kendaraan miliknya yang hilang bebebrapa bulan yang lalu.” Ungkap Purnama. Di jelaskan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lotim, Pada saat dilakukan pengecekan terhadap bengkel tersebut pemilik bengkel yang berinisial “ L” tidak berada ditempat dan pihak Kepolisian hanya ditemui oleh istrinya. ” Melalui via HP dan penjelasan saudara L bahwa dia sekarang berada di Pulau Jawa dan mengaku menerima mobil tersebut dari An.

Yang merupakan salah satu DPO Polres Lotmbok Timur terkait penadahan dan pencurian kendaraan R4 maupun R6 beberapa waktu lalu.” tandasnya”. Adapun barang bukti yang berhasil duiamankan yaitu 1 Unit kendaraan Pick Up warna Biru dengan no rangka dan nomor mesin kendaraan tersebut sudah digosok oleh pelaku An, sebelum diterima oleh Lukman, Saat ini Pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lombok Timur guna Pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

Sementara Itu, Iptu Lalu Jaharudin selaku Kasubbag Humas Polres Lotim menyampaikan kepada seluruh Lapisan Masyarakat didalam memarkirkan Kendaraannya supaya tetap berhati-hati dan Waspada, jangan Parkirkan kendaraan disembarangan Tempat, sebelum meninggalkan Sepeda Motor jangan lupa mengonci Stang, bila Perlu gunakan Konci ganda .”pungkasnya”.  (Trb/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS