14519 KALI DIBACA

Tim Resmob Satbrimob Polda Lombok Timur Amankan 5 Unit Motor Hasil Kejahatan

Tim Resmob Satbrimob Polda Lombok Timur  Amankan 5 Unit Motor Hasil Kejahatan
example banner

Lombok Timur, I Realitas – Tim Resmob Satbrimob Polda dibawah pimpinan Kasi Intel AKP Eka Prasetia S.H. Selasa, (13/8/2019) kembali amankan 5 Unit Kendaraan R2 diduga hasil Kejahatan di Wilayah Lombok Timur, 1 orang diduga  pelaku melarikan diri saat hendak ditangkap dan 1 orang Pelaku berhasil diamankan di Dusun Aik Dewa Desa Pringgasela Kec. Pringgasela Lombok Timur. Anggota Tim Resmob Satbrimob Polda NTB menerima laporan dari masyarakat.

Adanya kegiatan transaksi kendaraan R2 bodong  di wilayah Dusun Aik Dewa Desa Pringgasela Kec. Pringgasela Lombok Timur,  tim Resmob Brimob NTB yang melakukan penyelidikan mendapati kebenaran informasi dan sekitar pukul 15.20 Wita Tim berhasil mengamankan seorang warga berinisial MG yang hendak melakukan transaksi dengan barang bukti 1 unit kendaraan R2 bodong merk Honda kharisma warna hitam, dari intrograsi tentang asal usul kendaraan  tersebut terhadap MG di lokasi penangkapan pringasela.

Diketahui  dia MG mendapatkan motor dengan cara membeli dari Warga Aik Dewa Desa Pringgasela Lombok Timur berinisial AU, 63 Tahun pedagang. Berbekal keterangan MG, Tim Resmob  Brimob NTB pada pukul 18.00 Wita mengamankan pelaku berinisial AU yang diduga penadah kendaraaan hasil kejahatan dirumahnya tampa perlawanan dan dari dalam rumah AU didapat 2 Unit Kendaraan R2  tampa STNK dan tampa nomor kendaraan, dari hasil intrograsi terhadap AU bahwa 3 unit kendaraan R2.

Tersebut di peroleh dari  seorang  Pemetik  sekaligus penadah kendaraan R2 bodong  bernisial AM, 35Th masih diwilayah Pringgasela, Tim Resmob Brimob NTB kemudian bergerak cepat ke kekediaman terduga pelaku AM di Dusun Aik Dewa Desa Pringgasela Lombok Timur sesuai dengan informasi didapat dari AU untuk melakukan penggerebekan dan penangkapan. saat akan melakukan penggerebekan Tim resmob Brimob NTB bersama  Unit Jatanras Polda NTB yang tiba dilokasi  pukul 20.00 Wita.

Rupanya terduga pelaku AM telah megetahui kedatangan Tim Gabungan dan berhasil melarikan diri, dari hasil penggeledahan didalam rumah AM di dapati kembali Barang bukti sebanyak 2 unit kendaraan R2 tampa Nomor kendaraan diduga hasil kejahatan. Sampai dengan berita ini diturunkan, Tim gabungan Resmob satbrimob Polda NTB dan subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda NTB saat ini terus melakukan pendalaman dan pengembangan dan menlacak keberadaan AM yang berhasil melarikan diri saat hendak digerebek dirumahnya.

Yang diperkirakan masih di wilayah Lotim, sementara satu pelaku AU dan barang bukti 5 unit kendaraan bodong berbagai merek  diduga hasil kejahatan kemudian diserahkan ke subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda NTB untuk di lakukan proses hukum selanjutnya. Pimpinan Tim Resmob Satbrimob Polda NTB AKP Eka Prasetia SH yang saat ini menjabat sebagai Kasi Intel ditemui tribratanews.ntb diruang kerjanya mengatakan”keberhasilan penangkapan kali ini.

Merupakan pengembangan atas informasi awal dari masyarakat  dan kerja keras Tim Resmob Brimob NTB yang di bantu Unit Jatanras Polda NTB, sehingga kita berhasil megamankan diduga pelaku saudara AU dan barang bukti 5 unit kendaraan R2 yang sudah kita serahkan ke subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda NTB untuk di lakukan proses hukum”, demikian paparanya. (Trb/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS