20219 KALI DIBACA

Tim PT Medco Tinjau Lokasi Semburan Gas di Aceh Timur

Tim PT Medco Tinjau Lokasi Semburan Gas di Aceh Timur
example banner

Aceh Timur I Realitas – Tim dari PT Medco meninjau lokasi semburan gas bercampur lumpur sumur/telaga peninggalan PT Asamera di perkebunan milik PT PPP Blang simpo Gampong Senebok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Rabu (31/7) sekira pukul 15.15 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Peureulak Timur Ipda Deny Albar, SH kepada Wartawan, Rabu (31/7) menjelaskan, dalam peninjauan tersebut salah satu tim dari PT Medco, Nurdin melakukan pengecekan awal kadar gas tersebut, dan setelah dilakukan pengecekan untuk kadar gas CO = 0 untuk kadar O2 (oksigen) = 209.

Menurut tim dari Medco untuk saat ini gas tersebut tidak berbahaya atau belum menimbulkan api, namun sewaktu-waktu kadar gas tersebut bisa saja berubah yang mungkin akan berbahaya.

“Pihak Medco berencana akan menutup sumur tersebut besok, Kamis (1/8),” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, informasi yang diterima Penanegeri.com, semburan gas pertama kali diketahui oleh salah seorang warga, sekitar pukul 07.00 WIB. Lalu, memberitahukannya ke Polsek Peurelak Timur. Setelah mendapat laporan tersebut, sekitar pukul 08.30 WIB, Kapolsek beserta anggota langsung melakukan pengecekan di TKP dan ternyata benar ada semburan gas bercampur lumpur dilokasi tersebut dengan ketinggian semburan lebih kurang 5 meter.

Selain itu, dilokasi juga di temukan besi cubing dan mesin merk Honda yang diduga digunakan untuk melakukan pengeboran/pengambilan minyak secara ilegal oleh orang yang tidak bertanggung jawab.(PNG/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS