6419 KALI DIBACA

Tim Asnis Pusterad Apresiasi Binter Satgas Pamtas Yonmek 643

Tim Asnis Pusterad Apresiasi Binter Satgas Pamtas Yonmek 643
example banner

Sanggau I Realitas – Jumat (30/8/19) – Satgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti menerima kunjungan dari Tim Asnis Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), yang dipimpin oleh Kolonel Inf Asrul Sani, di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau. (29/8)

Adapun kegiatan Tim Asnis Pusterad di Pos Kotis Gabma Entikong selain menerima paparan tentang pelaksanaan Binter di perbatasan oleh Dansatgas Pamtas juga melakukan pengengecekan secara langsung kegiatan Karya Bhakti yang sedang berjalan di Pos Panga, yang kemudian dilanjutkan menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Sunatan Massal yang diselenggarakan di Pos Koki SSK 3 Sui Daun.

Dalam sambutanya, Kolonel Inf Asrul Sani saat membuka Baksos dan Sunatan Massal di Pos Koki SSK 3 Sui Daun menyampaikan, kegiatan yang sudah berjalan dengan baik ini diharapkan dipertahankan dan diserahterimakan kepada Satgas Pamtas berikutnya, sehingga kegiatan tersebut akan berkelanjutan dan tidak terputus saat ini saja.

Disampaikan juga, apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns atas kegiatan pembinaan Binter yang dilaksanakan di wilayah perbatasan, karena kegiatan tersebut sangat dirasakan dan berdampak langsung kepada masyarakat. Hal ini terbukti dengan dukungan masyarakat dalam setiap pelaksanakan kegiatan Binter, dan banyaknya masyarakat yang datang pada kegiatan Baksos dan Sunatan Massal tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, selain bertugas menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI-Malaysia, “kami akan selalu berusaha agar bisa bermanfaat, baik dalam bidang Binter maupun kegiatan Baksos di tengah-tengah masyarakat perbatasan.

Selain itu, Satgas akan selalu melakukan yang terbaik dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di perbatasan. “ini juga merupakan salah satu usaha Satgas dalam membantu kesulitan warga di wilayah perbatasan,” tutur Dansatgas.

Hal tersebut juga merupakan kunjungan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Teritorial serta hasil yang sudah dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns selama melaksanakan penugasan di perbatasan RI-Malaysia. (Pendam XII/Tpr).(Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS