12819 KALI DIBACA

Terungkap Penyebab Samin Bunuh Satu Keluarga Di Serdang

Terungkap Penyebab Samin Bunuh Satu Keluarga Di Serdang
example banner

Serang, I Realitas – Samin (29), pelaku pembunuhan satu keluarga di Waringinkurung, Serang, mengaku nekat membunuh karena alasan ekonomi. Ia tega membunuh Rustiadi dan anaknya yang berusia 4 tahun serta menyebabkan Siti Sadiyah kritis karena ingin mencuri barang korban. “Masalah ekonomi. Jadi saya berbuat nekat niatnya merampok, nggak membunuh. Namanya khilaf, takut (sampai) berbuat kejam,” kata Samin, di Mapolres Serang Kota, Jumat (23/8/2018). 

Saat melakukan pembunuhan pada Selasa, (13/8/2019) lalu, ia mengaku sedang bingung karena sudah berhenti bekerja. Sebelum membunuh, ia minum-minuman keras di kawasan JLS Cilegon. “Pulang dari lapo tuak, ada tujuan ke situ niatnya mau mencuri. Ternyata saya ambil handphone, bangun (korban) saya pukul-pukul, ya istrinya, ya anaknya. Setelah itu, pergi pulang ke rumah laporan sama istri,” ujarnya. 

Dalam aksinya, ia mengaku menggunakan patok kayu yang ditemukan di dekat rumah korban. Kayu itu awalnya digunakan untuk berjaga-jaga. Namun, karena korban terbangun, ia menggunakan batu itu untuk membunuh secara membabi buta. “Saya pukul, pukul terus si korban. Istrinya bangun saya pukul lagi, anaknya bangun saya pukul lagi. Setelah itu saya pergi, saya taruh barang bukti di bawah sofa,” paparnya. 

Setelah membunuh, keesokan harinya Samin lari ke Lampung. Ia ditangkap sepekan kemudian di Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang. “Ke Lampung di sana 1 minggu, karena memang ingin lihat orang tua. Sampai di Lampung, saya ngaku ke orang tua melakukan pembunuhan,” ujarnya. (Cino/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS