11019 KALI DIBACA

Terjadi Kebakaran Di Pejagalan, Jakarta Utara Tewaskan 4 Orang

Terjadi Kebakaran Di Pejagalan, Jakarta Utara Tewaskan 4 Orang
example banner

JAKARTA, I Realitas — Terjadi kebakaran  di Pejagalan, Jakarta Utara tewaskan 4 orang pada minggu malam hingga Senin (4-5/8/2019) dini hari. Peristiwa ini menewaskan empat orang di dalam salah satu rumah toko. Lurah Pejagalan Ichsan Firdaosyi membuat laporan yang menyatakan, kebakaran bermula pukul 23.30 pada hari Minggu dan selesai ditangani pada Senin pukul 02.15. ”Rumah yang terbakar dua unit, milik Pak Tony dan Pak Aguan,” kata Ichsan dalam keterangan pada Senin pagi. Korban meninggal merupakan satu keluarga, terdiri dari ayah bernama Tony (45), ibu bernama Jeny Ruslan (44), serta dua anak, Erica Wisely (17) dan Kent Wisely (8).

Selain itu, terdapat warga yang mengalami sesak napas, yakni Marlim Nilam (60). Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Metropolitan Penjaringan Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Utara Komisaris Mustakim datang ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari saksi kejadian. Mustakim menjelaskan, dari informasi yang dikumpulkan, kebakaran mulanya diketahui karena Tony meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api di rumahnya.

Tony kemudian naik lagi ke rumahnya, sebuah rumah toko berlantai tiga, karena mendengar teriakan dari Jeny, istrinya. Korban lantas terjebak di dalam rumah, dan api menjalar ke rumah tetangga mereka. Sebanyak 18 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara seusai kebakaran tertangani dan mendapati jasad keempat korban. ”Keempat korban meninggal dibawa ke RSCM (Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo) untuk dilakukan visum,” ujar Mustakim.

Polisi juga meminta saksi kejadian untuk ikut ke Markas Polsek Metro Penjaringan guna penyidikan lebih lanjut. Sementara kebakaran di Cipondoh, Tangerang, semalam juga memakan korban jiwa dua orang. Diduga, pemicu sebagian kebakaran karena nyala lilin yang lalu menyambar benda lain di dalam rumah, saat listrik padam massal sepanjang Minggu hingga hari ini. (Kompas/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS