13219 KALI DIBACA

Syauqi Ma’ruf Amin Masuk Dalam Struktur DPP PKB

Syauqi Ma’ruf Amin Masuk  Dalam Struktur DPP PKB
example banner

Jakarta, I Realitas – Anak Ma’ruf Amin, Syauqi Ma’ruf Amin masuk dalam struktur Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa atau DPP PKB. Syauqi ditunjuk menjadi Ketua Bidang Kebudayaan dan Masyarakat Adat. Selain Syauqi, sejumlah pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor juga masuk dalam kepengurusan PKB yang baru.

Mereka adalah Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Sekjen GP Ansor Adung Abdul Rochman, Ketua PP GP Ansor Mujibur Rohman, dan Kepala Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serbaguna (Kasat Kornas Banser) Alfa Isnaeni.

Ketua DPP PKB Ahmad Iman mengatakan, anak Wakil Presiden Terpilih dan pengurus GP Ansor tersebut masuk dalam struktur atas rekomendasi para kiai-kiai Nahdlatul Ulama (NU)

“Kami mengakomodir usulan kiai-kiai NU, karena PKB kan didirikan kiai NU, jadi kalau ada aspirasi dari kiai NU untuk mengusulkan kader NU yang profesional, kenapa tidak?” ujar Iman di kantor DPP PKB, Jakarta pada Senin, 26 Agustus 2019.

Tiga hari belakangan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memang membahas struktur baru PKB bersama para Kiai NU di Dewan Syuro. Salah satu pembahasan yang alot adalah saat menggodok posisi Sekjen.

Iman menyebut ada lima nama kandidat muncul sebagai calon Sekjen PKB, yakni; Ida Fauziah, Syaiful Huda, Jazilul Fawaid, Faisol Reza, dan Hanif Dhakiri. Kelima nama itu mental dan akhirnya yang diumumkan sebagai Sekjen adalah Hasanuddin Wahid, yang di periode selanjutnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PKB. (Trb/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS