7819 KALI DIBACA

SMP Cendana Rumbai Belajar SAR

SMP Cendana Rumbai Belajar SAR
example banner

Pekanbaru I Realitas – Siswa SMP Cendana Rumbai Pekanbaru hari ini mengunjungi Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Pekanbaru, pada Rabu 21/8/2019.

SMP Cendana Rumbai dengan jumlah siswa 64 Siswa dan di dampingi guru Pembimbing sebanyak 5 Orang dan juga beberapa wali murid melakukan kunjungan ke BASARNAS Pekanbaru.

Menurut wakil Kepala Sekolah bidang Siswa dan Kehumasan Drs.Riswandi.M.Pd bahwa tujuannya ke Basarnas Pekanbaru adalah,

“Keterkaitan dengan kurikulum siswa tentang kebencanaan, dan selama ini kita banyak melihat TV tentang Apa itu Basarnas, disini kita sangat tertarik sekali untuk mempelajarinya, apa sih sebenarnya tugas dari Basarnas? Dari situlah sedikitnya untuk mempelajarinya lebih dalam lagi, selain dengan adanya kurikulum tersebut, kami juga akan banyak bertanya dan belajar bagaimana cara mengindar dari gempa, banjir serta bagaimana cara menanganinya apabila ada kebakaran,” terang Riswandi.

Kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab dari Pihak sekolah untuk menerapkan serta pengetahuan sejak dini bagaimana cara dan mengantisipasi apabila ada suatu bencana, tambah Riswandi.

PH Kasubsi Sumberdaya Hendra Oktri.SE.,M.M mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, harapan kami semoga ilmu yang di dapat nantinya dapat bermanfaat, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain, tentunya setelah mendapat ilmu pengetahuan tentang SAR ini nantinya dapat di informasikan juga, baik ke keluarga, tetangga maupun saudara saudara kita yang lain, sehingga suatu saat ada kejadian maka dapat menolong atau meminimalisir korban jiwa, terang Hendra Oktri.

Tambah Hendra, kami dari Basarnas Pekanbaru juga ada Program SAR GO TO SCHOOL dari Tingkat TK hingga Perguruan tinggi, sehingga apabila ada sekolah yang belum kami kunjungi bisa sekolah terkait langsung berkunjung dan belajar tentang SAR ke Basarnas Pekanbaru, tentunya memberitahukan dahulu dengan melayangkan surat, dan hal ini tanpa kita pungut biaya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Siswa dan Kehumasan Drs. Riswandi M.Pd juga sangat terima kasih atas ilmu yang di berikan kepada kami, ini sangat berguna dan dapat kami Aplikasikan dan dapat kami salurkan pengetahuan ini nantinya kepada rekan – rekan kami yang belum mengetahui, terangnya.

Kegiatan ini berlangsung dari Pukul 09.00 Wib hingga Pukul 12.00 Wib, adapun materi yang di sampaikan oleh instruktur yaitu, Pengenalan Basarnas, gempa bumi, banjir dan penanganan Kebakaran. kegiatan ditutup dengan foto bersama dan tukar cendera mata. (Mirza/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS