18819 KALI DIBACA

Seorang Warga Ditembak Senapan Angin Di Aceh Timur

Seorang Warga Ditembak Senapan Angin Di Aceh Timur
example banner

LANGSA I Realitas – Seorang warga Desa Alur Nyamuk, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur (Atim) bernama Yunus (37), harus dirawat intensif di RS Cut Meutia PTPN I Langsa akibat ditembak pria IW menggunakan senapan angin. Korban ditembak pada bagian pipi saat hendak membeli durian di kebun milik IW, di Dusun Sukaharjo, Gampong Alur Nyamuk, Minggu (11/8).

Informasi itu disampaikan Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Aiyub SE, kepada Serambi, kemarin. Dia mengakui insiden penembakan warga Desa Alur Nyamuk, Yunus, menggunakan senapan angin. “Korban belum bisa diambil keterangannya karena masih dalam penanganan medis. Peluru senapan angin masih bersarang di bagian pipinya,” kata Iptu Aiyub SE saat itu.

Kapolsek Birem Bayeun menjelaskan, sekitar pukul 10.00 WIB, korban Yunus dan seorang temannya datang ke kebun durian milik pelaku IW, bermaksud hendak membeli buah durian. Saat korban tiba di sana, IW tidak tampak di kebun. “Korban dan temannya lalu duduk menunggu IW di sebuah gubuk yang ada di kebun durian itu,” ujarnya.

Namun tidak lama kemudian, lanjut Aiyub, IW muncul di kebun itu dan langsung menembak korban Yunus yang sedang duduk di gubuk bersama temannya. “Peluru senapan yang ditembakan pelaku IW mengenai bagian pipi, tepatnya di bawah mata korban. Diperkirakan penembakan ini dari jarak yang tidak terlalu jauh,” katanya lagi.

Iptu Aiyub SE menambahkan, motif penembakan hingga kini belum bisa disimpulkan, karena korban belum bisa diambil keterangannya. Selain itu, pelaku juga masih dalam pengejaran personel Kepolisian setempat. “Motifnya masih dalam penyelidikan dan IW dalam pengejaran petugas. Kami imbau pelaku untuk segera menyerahkan diri,” tegas Kapolsek Birem Bayeun.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Aiyub SE juga membeberkan fakta lainnya terkait penembakan Yunus menggunakan senapan angin. Diungkapkan, saat Yunus terkena tembakan menjelang siang hari, korban langsung dilarikan ke RS Cut Meutia oleh teman korban dan IW yang tak lain adalah pelaku.

“Setelah mengantarkan korban ke RS Cut Meutia itu, IW langsung meninggalkan korban di rumah sakit. Kini pelaku penembakan masih dalam pengejaran,” ujar Aiyub. Disebutkan, korban dan IW sebelumnya sudah saling mengenal.(Tribun/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS