Sebuah Rumah Milik Janda Ludes Terbakar

oleh -22.489 views

IDUL FITRI

 Aceh Utara I Realitas – Sebuah rumah semi permanen milik seorang janda bernama Ti Cahaya (65), di Dusun Paya Cirih, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, namun kerugian dialami korban mencapai Rp 200 juta.

Informasi diperoleh wartawan, kebakaran tersebut terjadi pada Senin (19/8) dini hari. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh seorang warga desa setempat.

“Seorang warga yang biasa disapa Apa Jamin hendak pulang ke rumahnya melintas jalan irigasi. Dia melihat ada api yang besar di seputaran rumah korban,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Langkahan Ipda Samsul Bahri.

BACA JUGA..  Pilkada Tangsel: Ponakan Prabowo Nomor 1, Putri Ma'ruf 2, Putra Ratu Tatu 3

Dikatakan, yang bersangkutan kemudian menuju ke rumah tersebut untuk memastikan apakah benar ada kebakaran. Setelah melihat lebih dekat ternyata benar dan dirinya pun berusaha menggedor pintu untuk membangunkan korban di dalam rumah.

BACA JUGA..  Bersama Warga, Satgas Yonif 407 Mudahkan Akses

“Lalu Jami meminta pertolongan warga sekitar, hingga memadamkan api dengan alat seadanya. Informasi kebakaran ini kemudian diteruskan ke Polsek hingga Pemadam Kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran datang di lokasi untuk memadamkan api. Api baru bisa pada sekitar pukul 02.00 WIB,” terangnya.

BACA JUGA..  Pekan Ceramah Pembekalan Bagi Siswa Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 49 Guna Meningkatkan Profesionalisme Tugas

Samsul Bahri juga mengatakan, dugaan sementara, kebakaran itu terjadi akibat arus pendek listrik. Kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 200 juta. Barang-barang berharga, termasuk uang tunai Rp 10 juta dan emas sebanyak 90 gram ikut hangus terbakar.(PNG/Red)