7419 KALI DIBACA

Prediksi Osasuna vs Barcelona: Menguji Rekor Clean Sheet Tuan Rumah

Prediksi Osasuna vs Barcelona: Menguji Rekor Clean Sheet Tuan Rumah
example banner

Duel Osasuna vs Barcelona dalam pekan ketiga La Liga Spanyol 2019/2020 digelar Sabtu (31/8/2019) pukul 22.00 WIB di Stadion El Sadar. Tuan rumah yang menjalani clean sheet dalam dua laga awal Liga Spanyol, akan berjumpa tim tamu yang dalam laga terakhirnya mampu mencetak lima gol.

Usai menelan kekalahan 1-0 atas Athletic Bilbao di pekan perdana LaLiga, Barcelona sukses meraih kemenangan dalam laga berikutnya. Menjamu Real Betis, tim asuhan Ernesto Valverde itu menang telak 5-2. Memang, Barca masih di papan tengah klasemen Liga Spanyol, tepatnya peringkat 9. Namun, performa mereka mulai positif.

Meski masih tidak dapat menurunkan Lionel Messi, Barcelona tidak akan sepanik musim lalu. Pasalnya, sudah ada rekrutan dari Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Sang penyerang sedang on fire sengan dua gol dan satu assist dalam laga kontra Betis. Dia akan membantu Barca tampil dominan di markas Osasuna.

Melansir laman resmi Barcelona, Kamis (29/8), Ernesto Valverde memang belum pernah meladeni Osasuna saat menangani Barcelona. Namun, ketika menangani klub lainnya, ia mencatatkan 18 kali penampilan melawan tuan rumah. Rinciannya, 8 kali bersama Athletic Bilbao, 4 kali dengan Espanyol dan Valencia, juga 2 kali untuk Villarreal.

Hasilnya adalah, tim Valverde meraih 11 kali menang, lima kali imbang, dan 2 kali kalah. Catatan penting lain, Valverde tercatat tidak pernah kalah di El Sadar sebagai pelatih.

Di klasemen sementara Liga Spanyol, Osasuna memang masih unggul atas tim tamu. Dua kali berlaga, Chimy Avila dan kolega sudah mengumpulkan empat poin. Mereka menempati posisi kedelapan atau unggul satu strip di atas Barcelona.

Bk tengah Osasuna, David Garcia, menyatakan bahwa timnya siap membuat pertandingan ini jadi lebih bagi Barca. Bermain di kandang sendiri, Osasuna akan memberikan tekanan agar Barca tidak bisa memainkan sepak bola yang biasa diterapkan klub Catalunya.

“Dalam laga melawan tim seperti Barcelona yang mempunyai banyak pemain bagus dan selalu memenangkan banyak pertandingan, kami akan membuat laga ini berlangsung sulit bagi mereka dengan terus memberikan tekanan,” ujar David Garcia, dikutip laman resmi klub.

Prediksi Pertandingan

Berdasarkan statistik Whoscored, Barcelona hanya memiliki rata-rata 15,5 tembakan setiap pertandingan. Jumlah ini hanya membuat klub Catalunya di urutan keempat soal jumlah tembakan, di bawah Real Madrid (19,5), Villarreal (17,5), dan Levante (16).

Namun, terkait penguasaan bola, Barca memiiki rata-rata 66,2 persen. Jumlah ini jauh di atas Osasuna yang cuma 49,5 persen. Artinya, di El Sadar, Barca bakal kembali mendominasi laga, sedangkan tuan rumah bakal mencari serangan balik. Di sisi lain, rekor Osasuna yang masih cleansheet dalam dua laga, bakal jadi tantangan tersendiri untuk tim tamu.

Perkiraan Susunan Pemain

Osasuna (4-2-3-1): Ruben Martinez; Pervis Estupinan, Aridane Hernandez, David Garcia, Nacho Vidal; Oier Sanjurjo, Darko Brasanac; Robert Ibanez, Jon Moncayola, Roberto Torres; Chimy Avila.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stregen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Rafinha, Antoine Griezmann, Carles Perez.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS